Suspensi Bermasalah, 150 Ribu Unit Motor BMW R 1200 GS Ditarik
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 5 Juli 2017 10:12 WIB
Bagian samping motor adventure BMW R 1200 GS yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. Motor adventure ini dilengkapi dengan mesin 1.2L bertenaga 125 PS dan torsi 125 Nm. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.COJakarta - BMW Motorrad resmi mengumumkan kampanye recall (penarikan untuk dilakukan perbaikan) global untuk model R 1200 GS. Penarikan pada sepeda motor bergenre petualang tersebut disebabkan oleh adanya permasalahan pada sistem suspensi depan atau fork stanchions.

Baca: Dealer Motor BMW Motorrad Resmi Beroperasi di Bali Mengutip dari Autoevolution, total ada 150 ribu BMW R 1200 GS dan Adventure di seluruh dunia terkena dampak recall tersebut. Sedangkan untuk modelnya merupakan produksi November 2013 hingga Juni 2017.

Pihak BMW Motorrad telah mengamati langsung permasalahan pada sistem suspensi depan. BMW mengklaim tabung suspensi cukup rentan saat terjadi tekanan tinggi tanpa disadari pengendara.

Tekanan tinggi yang dimaksud adalah ketika melintas di medan terjal, ketika terjatuh, atau saat sepeda motor melalui lubang dalam kecepatan tertentu. Sedangkan potensi kerusakan pada tabung garpu suspensi terjadi pada celah antara pipa dan penutup sumbatan.

Baca: BMW Lanjutkan Tren Positif Penjualan Global Semua pemilik R 1200 GS dan Adventure akan diinformasikan langsung oleh BMW Motorrad. Saat ini BMW sedang mengumumkan ke semua jaringan resminya untuk melakukan pengecekan dan perbaikan pada komponen yang rusak secara cuma-cuma. Mengenai jaringan di Indonesia, belum ada informasi terkait dengan rencana tersebut.

GRANDY AJI | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi