Dua Negara Suka Honda CR-V Tujuh Penumpang
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 20 Juli 2017 19:42 WIB
Dua mobil All New Honda CR-V Turbo dikendarai melintasi laut pasir saat Media Test Drive di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, 20 Juli 2017. Mobil generasi kelima ini memiliki mesin 1,5 liter VTEC Turbo dengan dua pilihan yaitu 1,5 liter turbo dan 1,5 liter turbo Prestige. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Dua negara di kawasan ASEAN yaitu Indonesia dan Thailand menyukai All New Honda CR-V Turbo dengan tujuh kursi penumpang (7-seaters), sehingga mobil global buatan Honda itu hanya dipasarkan di dua negara tersebut.

Hal itu dikemukan Presdir PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe, di Probolinggo, Jawa Timur, di sela-sela uji kendara All New Honda CR-V yang berlangsung 19-21 Juli 2017.

"All New Honda CR-V merupakan produk global, tapi pemasaran dengan tujuh kursi penumpang hanya di Indonesia dan Thailand," katanya.

Baca: Menjajal Ketangguhan Honda CR-V Baru Bermesin Turbo

Menurut Watanabe, tidak banyak negara yang masyarakatnya suka kendaraan dengan tujuh penumpang atau tiga baris kursi di kabin. Namun kendaraan jenis itu sangat disukai di Indonesia, sehingga Honda memproduksi model tersebut.

Di Indonesia, HPM memasarkan Honda CR-V Turbo dengan tujuh kursi penumpang (tiga baris) untuk varian 1.500 cc Turbo (1.5 L Turbo) dan 1.5 L Turbo Prestige, dengan harga OTR (on the road) Jakarta masing-masing sebesar Rp466 juta dan Rp506 juta per unit.

Indonesia memproduksi mobil andalan Honda di segmen SUV (sport utility vehicle) tersebut di pabrik milik HPM di Karawang, Jawa Barat. Menanggapi pertanyaan apakah Indonesia mengekspor All New Honda CR-V Turbo itu ke Thailand, "Tidak, (Honda) Thailand produksi juga," katanya.

Simak: Mengintip Spesifikasi Honda Civic Hatchback Turbo

Sementara itu Direktur Pemasaran HPM Jonfis Fandy mengatakan All New Honda CR-V 1.5 Turbo pertama kali diluncurkan di dunia di Indonesia pada April 2017 dan permintaannya cukup tinggi. "Dari sekitar 2.500 pesanan, 90 persen di antaranya Honda CR-V Turbo," ujarnya.

Selain di Indonesia, Honda juga, menurut dia, akan memasarkan ke negara-negara lain.

ANTARA

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi