Suzuki Baleno Hatchback Coba Ganggu Pasar Honda Jazz
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 4 Agustus 2017 18:43 WIB
Suzuki Baleno Hatchback, 3 Agustus 2017. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Versi sedan Suzuki Baleno sempat populer di Indonesia di tahun 90an. Kini, model itu kembali masuk Indonesia melalui Baleno Hatchback. Model terbaru ini akan diluncurkan bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017.

Sayang, Suzuki Indonesia masih menutup rapat soal harga untuk model yang muncul pertama kali di Frankfurt Motor Show, 2015 silam. “Harganya kami masih menghitung. Tunggu saja di GIIAS,” kata Deputy Manageing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya di sela-sela acara Media Test Drive di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus 2017.

Baca: GIIAS 2017, Suzuki Siap Perkenalkan Baleno Hatchback

Meski belum mengumumkan harga, Suzuki Indonesia menggelar Media Test Drive Suzuki Baleno dengan rute Jakarta-Sirkuit Internasional Sentul-Sentul City-Jakarta. Baleno Hatchback dibekali mesin 1.4 liter bertenaga 92,4PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130Nm pada 4.200 rpm. Suzuki menawarkan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Interior Suzuki Baleno Hatchback. TEMPO/Wawan Priyanto

Secara desain, Baleno Hatchback yang pernah menyapa Indonesia pada GIIAS tahun lalu ini cukup apik. Bumper depan tampil lebih sporty dengan grill beraksen krom, lampu depan sudah menggunakan HID Projector dan fog lamp. Bumper belakang juga tidak kalah sporty dengan lampu belakang LED dan 4 sensor parkir. Di sektor kaki-kaki, Baleno Hatchback mengaplikasikan velg alloy wheel 195/55/R16.

Simak: Baleno dan Swift, Dua Andalan Hatchback Suzuki

Di sisi interior, Baleno Hatchback memiliki kabin yang lapang. Ruang kaki di bagian kabin depan maupun belakang cukup untuk menampung lima penumpang dewasa dengan nyaman. Menariknya, posisi kursi baris kedua cukup nyaman dan tidak terlalu tegak. Desain lampu LED belakang. TEMPO/Wawan Priyanto

Pemandangan cukup sedap ditampilkan Baleno Hatchbak pada meter cluster berwarna, lengkap dengan beragam informasi seperti tingkat konsumsi bbm, jarak tempuh, eco drive, dan sebagainya.

Baleno Hatchback juga telah mengadopsi fitur engine start/stop button. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan banyak kompartemen serba guna mulai dari laci dashboard, doortrip depan dan belakang, konsol tengah, hingga ruang bagasi yang lapang.

Di segmen hatchback, Suzuki Baleno terbaru ini akan berhadapan dengan banyak rival. Honda Jazz dan Toyota Yaris merupakan dua model yang cukup kuat di segmen ini. Belum lagi hatchback dari pabrikan Korea Selatan yakni KIA Rio dan Hyundai i20 yang juga melansir produk barunya beberapa waktu lalu. Penampilan Suzuki Baleno Hatchback cukup sporty. TEMPO/Wawan Priyanto

“Secara dimensi (Baleno Hatchback) memang bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris,” kata Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS.

Didesak soal harga, Harold hanya menyebutkan berada di kisaran Rp 180 juta hingga Rp 200 jutaan.

WAWAN PRIYANTO

#Otomotif
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi