Ducati Kembali Mengetes Mesin Baru V4 Superbike di Muggelo
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 4 September 2017 13:50 WIB
Pembalap Ducati kembali tertangkap kamera sedang mengetes mesin baru V4 Superbike. Sumber: www.asphaltandrubber.com

TEMPO.CO, Munggelo - Ducati kembali mengetes mesin barunya V4 Superbike sebagai pengganti Panigale Superlenggra. Mesin baru Ducati tersebut diberi nama Desmosedici Stradale.

Hari ini beredar video uji coba Superbike V4 seperti diungkap oleh www.asphaltandrubber.com. Media tersebut menyebut uji coba mesin baru dilakukan di Sirkuit Muggelo, Italia. Kualitas video yang terpampang cukup bagus dan nampak jelas.

Baca: Ducati Desmosedici Stradale V4 Akan Diungkap di San Marino

Motor tersebut masih mengadopsi warna hitam legam tanpa liveri. Sementara penguji menggunakan wearpack warna kombinasi merah putih khas Ducati.     

Ducati akan menunjukkan kepada dunia soal mesin V4 baru sebelum perhelatan MotoGP di San Marino, Italia pada Kamis 7 September 2017. Superbike Ducati V4 ini diprediksi tidak akan dijual sampai November 2017 dimana dimulainya ajang EICMA, pameran otomotif terkemuka di Milan, Italia.

Berdasarkan bocoran desain mesin Desmosedici Stradale itu diilhami oleh mesin MotoGP yaitu berkonfigurasi V4 dengan kemiringan 90 derajad berkatup desmodromik dan tatanan khusus.

Ducati Panigale telah sukses menjadi salah satu motor terkencang dalam balap dunia Superbike ditangan Shane Byrne dan Chaz Davies. Panigale berkapasitas 1198 cc V-twin dengan daya maksmimum 193 daya kuda. Sejumlah pihak berharap mesin baru lebih digdaya dan mudah dikontrol salah satunya mengganti single arm menjadi double arm.

ASPHALTANDRUBBER | MOTORCYCLENEWS | EKO

#Sepeda Motor
#Italia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi