Begini Rupa Ducati Panigale V4 Seganas Mesinnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 8 September 2017 17:18 WIB
Penampakan Ducati Panigale V4. Sumber: www.asphaltandrubber.com

TEMPO.CO, JakartaDucati mengungkap mesin Panigale V4 Superbike yang mampu menyemburkan tenaga hingga 210 daya kuda sebelum MotoGP Misano yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini. Bodinya masih mengikuti garis desain kakaknya Panigale Superleggra 1.200 cc.

Dari foto terbaru, bodywork Panigale V4 cukup sangar. Ada ram air yang sangat dari depan yang mengalir ke arah mesin. Sedangkan dari fairing dan tangki ke belakang desainnya lebih mirip Desmosedici RR yaitu versi jalanan dari GP11 yang dibesut Casey Stoner.

Baca: Royal Enfield Tertarik Beli Ducati Setelah Pamerkan Mesin V4

Sementara, Panigale V4 tersebut akan menganut single arm dan penempatan suspensi monosock yang asimetris. Suspensi yang digunakan adalah Ohlins semi aktif untuk depan dan belakang. Velg yang diadopsi adalah Marchesini, merek yang serupa digunakan di MotoGP.

Yang menarik lainnya, subframe belakang serta potongan sasis depan aluminium. Rangka tersebut modelnya tubular seperti Motor Stoner. Adapun knalpot mengikuti gaya panigale lama.

Soal mesin, Mesin baru V4 memiliki kapasitas 1.100cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimsum 210BHP. Sedangkan untuk versi balap berkapasitas 1.000cc untuk memenuhi regulasi World Superbike.

Baca: Ducati Kembali Mengetes Mesin Baru V4 Superbike di Muggelo

Revisi untuk mesin versi balap diatur memiliki 14.000 rmp dengan menggunakan sistem desmodromic yang mengontrol empat katup dalam setiap silinder. Teknologi inilah yang menjadikan mesin Ducati sebagai yang tercepat di balap MotoGP. Mesin baru ini diharapkan memiliki output daya lebih besar dan lebih ringan dibanding mesin V-Twin versi sebelumnya.

ASPHALTANDRUBBER | CRASH | EKO ARI

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi