Kawasaki Tebar Teaser Z900RS Gaya Retro Modern
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 9 September 2017 21:31 WIB
Salah satu teaser Kawasaki Z900RS. Sumber: motorcycle.com

TEMPO.CO, Jakarta - Kawasaki mulai menebar teaser terkait motor Z900RS bergaya telanjang yang akan segera diluncurkan tahun depan. Model sebelumnya, tipe Z menganut model futuristik namun tahun depan Kawasaki memilih merilis tipe retro modern. Tak semua orang suka garis futuristik yang tajam namun lebih membulat atau klasik. Ibarat mobil banyak yang suka VW Beetle daripada Chevrolet Camaro.

Baca: Kawasaki Buka Pre Order Pembelian Ninja H2R Karbon 2018

Banyak pihak ragu pada awal munculnya rumor soal Z900RS. Namun diawal video, Kawasaki menunjukkan Z1 klasik yang merupakan motor yang menginspirasi generasi berikutnya. Pada tampilan depan, Z900RS akan menggunakan lampu depan bulat namun sudah menganut lampu LED. Dari bentuknya, lampu diprediksi ada 3 kluster. Lampu sein juga mengadopsi model LED mirip dengan yang digunakan Honda CB150R. Kemudian speedometer bergaya klasik kemungkinan perpaduan digital dan analog.

Dari namanya, model RS akan menggunakan mesin empat silinder segaris 948cc sama seperti Z900, dan sepertinya menggunakan frame yang sama. Di luar itu, publik harus menunggu sampai 25 Oktober 2017 ketika Kawasaki Z900RS 2018 memulai debutnya di Tokyo Motor Show.

Baca: Grafis Baru Yamaha MT-25 Bisa Berpendar Saat Gelap, Ini Harganya

Sejumlah renderan menggambarkan Kawasaki Z900RS akan menggunakan tangki tearsdrop, menggunakan swingarm model kotak lama, knalpot dua jadi satu, suspensi belakang model terlentag dan menggunakan suspensi depan upside down. Namun renderan tersebut masih diragukan.

MOTORCYCLE | BERNNET | EKO

#Sepeda Motor
#Kawasaki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi