Kisah Peserta Lelang Mobil Sitaan KPK yang Berulang Kali Menang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 22 September 2017 19:05 WIB
Haji Achmad Jufri, berhasil memenangkan lelang mobil sitaan KPK Volkswagen Beetle 2012 dengan banderol Rp 400 juta, di Lelang Expo 2017, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat 22 September 2017. TEMPO/GRANDY AJI

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar lelang mobil sitaan di arena Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, hari ini, Jumat, 22 September 2017.

Salah satu kendaraan yang menjadi rebutan dan primadona para peserta lelang pada helatan pertama kali ini adalah Volkswagen Beetle keluaran 2012.

Achmad Jufri merupakan salah satu peserta yang beruntung memenangi lelang untuk kendaraan VW Beetle 2012. "Kami memenangi lelang dua unit. Unit kendaraan VW Beetle 2012 yang harga dasarnya Rp 191 juta menjadi Rp 400 juta," ujarnya Jufri kepada Tempo dalam ajang Lelang Expo 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 September 2017.

Baca: Sempat Ditawar 111 Kali, VW Beetle Sitaan KPK Terjual Rp 396 Juta Jufri mengaku sudah melihat harga barang tersebut sesuai dengan harga pasarannya yang masih Rp 500 juta lebih. "Jadi alhamdulillah saya bisa menikmati barang tersebut dan tanpa masalah. Rencananya saya pakai sendiri," ucapnya.

Menurutnya, harga mobil VW Beetle 2012 ini berbeda karena merupakan unit build up. Jadi harganya tidak ada di showroom lain. "Jadi susah dicari mobil ini," tuturnya.

Selain itu, Jufri menilai sistem pelelangan hari ini sangat bagus, apa adanya, transparan, dan tidak ada yang ditutupi. "Alhamdulillah saya tawar apa adanya," katanya.

Baca: Lelang Mobil KPK: Peserta Ini Bayar Mahal Jeep Tanpa BPKB

Selain itu, Jufri menuturkan sudah sering mengikuti acara lelang yang diselenggarakan KPK, salah satunya lelang mobil sitaan. Beberapa tahun lalu, Jufri menceritakan pernah memenangi lelang barang sitaan KPK berupa rumah dan 3 kilogram emas milik Gayus Tambunan.

GRANDY AJI

#KPK

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi