Penyelenggaraan Formula E Jakarta Masih Diselidiki KPK
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 Desember 2021 17:49 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memberikan paparan saat diskusi media dengan tema "Penghitungan Kerugian Negara dalam Perkara RJ Lino" di gedung KPK, Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021. Jaksa KPK melakukan upaya banding atas vonis 4 tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Tipikor Jakarta terhadap mantan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Richard Joost Lino atau RJ Lino pada Senin (20/12). TEMPO/Imam Sukamto

GOOTO.COM, Jakarta - Penyelenggaraan Formula E Jakarta saat ini dikabarkan masih diselidiki oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Menurut Marwata, penyelidikan Formula E Jakarta 2022 masih berlangsung. Dalam penyelidikannya, KPK dipastikan bakal adil dan transparan apapun hasilnya nanti.

“Penyelidik masih terus menggali informasi dan sampai sekarang belum diekspos kepada pimpinan. Apa pun nanti hasilnya apakah ada atau tidak ada indikasi korupsi pasti nanti kita harus fair. Kalau tidak ada indikasi korupsi, ya harus kita sampaikan,” katanya dikutip dari Antara.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebelumnya diketahui sudah menyerahkan sejumlah dokumen kepada KPK. Dokumen itu berisi informasi soal proses penyelenggaraan Formula E Jakarta.

“Dalam surat perintah penyelidikan itu biasanya masalah waktu, sampai ditemukan kecukupan alat bukti. Jadi tidak jelas ini kapan, bisa tiga bulan, enam bulan atau nanti bisa tahun depan misalnya, kita tidak tahu,” lanjut Marwata.

Lebih lanjut, Marwata menjelaskan bahwa KPK telah mempelajari data yang diberikan oleh Jakpro. Tak hanya itu, penyidik juga dipastikan bakal mempelajari berapa nilai uang, tujuan transfer, apakah ditransfer ke pemilik Formula E atau pihak lain.

Baca: Kondisi Darurat Covid-19, Formula E Jakarta Diuntungkan Rp 568,4 Miliar

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Formula E
#KPK
#Alexander Marwata
#Jakarta
#Korupsi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi