Impresi Berada di Kabin All New Daihatsu Terios 2018
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 11 Januari 2018 19:51 WIB
Tampak luar Daihatsu All New Terios akhirnya resmi luncurka oleh PT Astra Daihatsu Motor di Jakarta, 23 November 2017. All New Terios dibekali Digital Auto AC yang mampu menambah kenyaman bagi penumpang. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - All New Daihatsu Terios telah diluncurkan akhir tahun lalu. Daihatsu mengajak sejumlah awak media mengetes mobil andalannya di segmen SUV di Padang, Sumatera Barat pada Kamis 11-12 Januari 2018. Selama mencoba mobil sebagai penumpang, kesan luas begitu terasa karena mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih panjang ketimbang Terios sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Kehandalan All New Daihatsu Terios Akan Dibuktikan di Padang

All New Terios kali ini hadir dengan dimensi panjang 4.435mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.705mm. Pada baris depan, jika kursi tidak di-slide maju ataupun mundur jarak kaki dengan dasbor cukup jauh. Jarak lutut dengan dasbor masih tersisa kurang lebih sekitar 5cm untuk pengguna 178cm.

Kabin baris kedua terasa lebih lapang ketimbang di baris depan. Jarak kaki dengan kursi depan kurang lebih sekitar 10cm untuk penumpang dengan tinggi 178cm. Kabin baris ketiga memiliki ruang yang paling sempit ketimbang dua baris di depannya. Untuk penumpang dengan tinggi 178cm, tidak ada jarak lutut dengan kursi

Ruangan di seluruh kabin terasa sejuk karena AC pada bagian tengah mampu menyuplai udara sampai pada baris ketiga. Sayangnya, pada baris kedua dan ketiga tidak terdapat colokan USB. Hanya terdapat power outlet baris kedua dan ketiga.

Baca: 2 Bulan, Daihatsu Terios Terbaru Dipesan 1.173 Unit

Penumpang pada kursi tengah pada baris kedua All New Daihatsu Terios juga harus sedikit merenggangkan kaki karena di depan kursi tengah baris kedua terdapat konsol yang sedikit menghalangi kaki penumpang di kursi tersebut.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi