7.000 Unit All New Toyota Rush Dipesan, 35 Persen Pilih Manual
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 17 Januari 2018 16:28 WIB
PT TAM menggelar test drive All New Toyota Rush 2018 bersama sejumlah awak media di Bandung, Rabu 17 Januari 2018. TEMPO/Wawan Prayitno
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Bandung - All New Toyota Rush sudah dipesan sebanyak 7.000 unit sejak diluncurkan pada November 2017. Dari angka itu, 89 persen konsumen memesan Rush tipe TRD Sportivo. Sebanyak 50 persen konsumen memilih TRD Sportivo bertransmisi otomatis dan 35 persen manual.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Rush TRD Sportivo selama ini memang menjadi kontributor terbesar Rush," kata Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor di sela-sela All New Toyota Rush Media Test Drive di Bandung, Rabu, 17 Januari 2018.

Baca: All New Toyota Rush Mengaspal di Aceh, Simak Daftar Harganya

Menurut Rouli, Toyota langsung melakukan serangkaian perkenalan dan peluncuran Rush terbaru di 12 kota di Indonesia.

All New Toyota Rush tampil lebih panjang 230 mm dibanding model sebelumnya menjadi 4.435 mm. Ban serep yang semula menempel di pintu belakang dipindah ke bawah lantai belakang. Model ini ditawarkan dalam dua tipe yakni tipe G dan TRD Sportivo.

Kedua model itu dilengkapi dengan 7 tempat duduk, 7 seat belt tiga titik, dan 7 head rest. Menariknya, ketujuh seat belt itu juga dilengkapi dengan alarm. Dengan jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga sepanjang 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya.

Toyota Rush terbaru dibekali mesin berteknologi Dual VVT-i (2NR-VE), 4 silinder segaris, 16 valve, DOHC. Tenaga mesin ini mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 Kgm pada 4.200 rpm. Tenaga besar ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui pilihan transmisi manual dan otomatis. Mesin ini sama dengan yang digunakan pada Toyota Avanza dan Toyota Sienta.

Tipe TRD Sportivo maupun G dilengkapi pengaturan audio melalui setir. Khusus tipe TRD Sportivo, setirnya juga dilengkapi pengaturan untuk telepon. Sementara, fitur hiburan All New Toyota Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi dengan DVD AVX 7 inci dengan internet, USB, Bluetooth, iPod/iPhone Conncet, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App.

Baca: Fitur Bertambah, Harga Toyota Rush TRD Sportivo Malah Turun

Di sektor keamanan, All New Toyota Rush cukup mumpuni. Semua tipe model ini dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HAS) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung serta dilengkapi 6 airbag.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi