Nissan Leaf Akan Dipasarkan di 7 Negara Asia dan Ocenia
Reporter: Devy Ernis
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 6 Februari 2018 09:20 WIB
Nissan Leaf akan diluncurkan di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Nissan juga sedang mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina. Singapura, 6 Februari 2018. TEMPO/Devy Ernis
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Singapura - New Nissan Leaf akan dijual di tujuh pasar di Asia dan Oseania pada tahun fiskal mendatang. Ikon dari Nissan Intelligent Mobility ini akan diluncurkan di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Nissan juga sedang mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd., Yutaka Sanada mengatakan pihaknya sedang mengupayakan agar generasi baru dari mobil listrik terlaris di dunia ini dapat tersedia secara luas.

Baca: Mobil Listrik Nissan Leaf Siap Dibawa ke Indonesia, Ini Syaratnya

"Peluncuran yang nantinya dilakukan di banyak negara Asia dan Oseania merupakan perwujudan komitmen kami sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis dan untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu singkat," ujar Yutaka, Selasa 6 Februari 2018.

Nissan Leaf 2018. Dok The Verge

Pengumuman hari ini dilakukan dalam acara Nissan Futures. Acara ini dihelat di Singapura dengan dihadiri oleh para pemimpin industri, pejabat pemerintah dan media dari negara-negara di wilayah Asia dan Oseania.

Sanada menambahkan bahwa Nissan tengah mempelajari pasar di Indonesia dan Filipina menjelang fase peluncuran Nissan Leaf berikutnya. “New Nissan Leaf merupakan mobil listrik 100 persen terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses,” ujar Sanada.

Simak: Penjualan Global Nissan Leaf Tembus 300 Ribu Unit

Nissan telah menjual lebih dari 300.000 unit Leaf di dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada 2010. Nissan memperkenalkan generasi kedua, New Nissan Leaf, yang telah sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017, dan dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Nissan Leaf terbaru juga hadir dengan daya dan jangkauan yang lebih baik, plus peningkatan pada faktor kenyamanan. Daya listrik kendaraan ini memiliki output 110 kW dan torsi 320 Nm, dirancang untuk memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Nissan Leaf telah dikirimkan ke para pelanggannya di Jepang pada Oktober 2017, disusul Amerika Serikat dan Kanada pada Januari 2018. Mobil ini akan mulai dijual di Eropa pada Februari 2018. Nantinya, Nissan Leaf akan hadir di lebih dari 60 negara di dunia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi