Modifikasi Yamaha Scorpio Bergaya Cafe Racer, Simak Ubahannya
Reporter: Grandy Aditya Aji
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 8 Desember 2017 12:03 WIB
Yamaha Scorpio hasil modifikasi dari bengkel Red Zone Company, di Jalan Buaran Raya no 10, Klender, Jakarta Timur, Rabu 6 Desember 2017. TEMPO/GRANDY AJI
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Bengkel Red Zone Company telah lama berkecimpung dalam dunia sepeda motor custom, terutama modifikasi bergaya cafe racer. Kali ini, Red Zone Company melakukan ubahan terhadap sepeda motor Yamaha Scorpio dengan konsep cafe racer. "Basic-nya ini sepeda motor Yamaha Scorpio tahun 2011," kata Timothy, pemilik bengkel Red Zone Company, saat ditemui Tempo di Kawasan Buaran, Jakarta Timur, Kamis, 7 Desember 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha Scorpio hasil modifikasi bengkel Red Zone Company di Jalan Buaran Raya Nomor 10, Klender, Jakarta Timur, Rabu, 6 Desember 2017. TEMPO/GRANDY AJI

Timothy menjelaskan, pertama-tama, dia mengubah tangki bahan bakar menggunakan model CB100. Tangki bahan bakar gaya retro yang dia gunakan itu adalah custom atau buatannya sendiri.

Baca: Biaya Modifikasi Motor Bergaya Cafe Racer Minimal Rp 15 Juta

Pada bagian kaki-kaki, ia menggunakan velg dan ban custom serta jari-jari besar dengan posisi tegak lurus. Warna yang dipilih pun warna gelap untuk memberikan kesan sangar dan misterius. Suspensi depan masih mengandalkan bawaan motor bison dengan diameter yang lebih besar dan terpaksa melakukan modifikasi pada segitiga atasnya.

Yamaha Scorpio hasil modifikasi bengkel Red Zone Company di Jalan Buaran Raya Nomor 10, Klender, Jakarta Timur, Rabu, 6 Desember 2017. TEMPO/GRANDY AJI

Sedangkan pada bagian belakang, monoshock sudah ditanggalkan dan diganti dengan model stereo untuk mengesankan gaya retro. Arm-nya pun custom menggunakan model serupa dengan CB100. Untuk memperoleh posisi duduk yang santai dan meninggalkan model menungging, Timothy memangkas sub-frame aslinya. Jok motor juga diganti.

Baca: Motor Cafe Racer Tak Cocok untuk Harian, Ini Alasannya

Selain itu, ia memasang pijakan kaki (footstep) custom, knalpot custom berbahan stainless, handle rem aftermarket, serta kopling dengan sistem hidrolik. Pada lampu depan, Timothy menggunakan day maker berukuran 7 inci, sementara lampu belakang menggunakan LED yang beserta lampu sign. Rantai sepeda motor dan gear belakang menggunakan Triple S.

Timothy mengecat bodi sepeda motor bergaya cafe racer itu menggunakan metal flake dengan warna blue candy.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi