Hino Kuasai Pangsa Pasar Komersial Bus, Inilah Andalannya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 17 Desember 2017 10:39 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 77 persen untuk segmen kendaraan komersial bus. Dari data yang dirilis perusahaan, volume penjualan bus hingga bulan November tercatat sebanyak 1.261 unit.

Bus tipe R260 masih menjadi yang terlaris dengan menorehkan penjualan sebanyak 925 unit atau memilki kontribusi 73 persen terhadap total penjualan bus selama tahun 2017.

Baca: Hino Luncurkan Bus Bertransmisi Otomatis

"Dengan hasil penjualan yang nyata seperti ini menjadi bukti kehandalan dan ketangguhan bus Hino yang didukung layanan purna jual yang prima," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Sabtu 16 Desember 2017.

Kemarin, perusahaan telah meluncurkan Bus RN 285 Automatic Transmission. Dengan produk terbaru ini diharapkan ke depannya semakin memperkuat posisi Hino sebagai market leader dalam pasar bus.

Dengan hadirnya model baru ini, total Hino Indonesia memiliki 8 model. Bus medium yang terdiri dari FB130, A215 dan FC Bus yang merupakan model bus mesin depan, dan deretan bus bermesin belakang seperti, R260, RN 285, RK CNG, dan yang diperkenalkan pada GIIAS Agustus lalu RM Bus.

Baca: Begini Cara Hino Kuatkan Pasar Bisnis di Sumatera Utara

Selain itu Hino juga memiliki bus kecil atau micro bus seperti Dutro 110SDB, 110 SDBL, dan 130 MDBL yang mampu menampung hingga 30 tempat duduk.

BISNIS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi