Wuling Cortez Dibekali Fitur Keselamatan Canggih, Simak Ulasannya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 18 Desember 2017 19:23 WIB

TEMPO.CO, SentulWuling Motors secara resmi memperkenalkan Wuling Cortez, multipurpose vehicle (MPV) keduanya di Indonesia. Mobil yang ditargetkan untuk masyarakat kelas menengah ke atas ini merupakan produk buatan lokal pabrik di Cikarang.

Wakil Presiden VSSM Wuling Motors Cindy Cai mengatakan Cortez akan menjadi pilihan baru di kelas MPV menengah. "Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, dan kami akan melanjutkan komitmen untuk terus memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan," katanya.

Baca: Wuling Cortez, Penantang Toyota Kijang Innova Sudah Bisa Dipesan

"Tahun depan, kami masih bermain di kelas MPV mengingat masih banyak yang bisa digarap di kelas ini. Kami harap Cortez bisa disambut baik oleh masyarakat Indonesia."

Wuling Cortez memiliki sejumlah fitur keselamatan dan keamanan yang diklaim umumnya ada di mobil lebih mewah. Salah satunya keselamatan electric parking brake (EPB). Perangkat ini merupakan rem tangan yang beroperasi secara elektrik. Rem ini dapat dioperasikan hanya dengan menarik ke atas tombol di sisi bawah transmisi.

Simak: Soal Recall Baojun di Cina, Ini Kata Wuling Motors Indonesia

Selain itu, sistem keamanan pada mobil ini dilengkapi dengan fitur automatic vehicle holding, yang menjaga mobil tetap di posisi berhenti saat jalan menanjak, menurun, ataupun datar. Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol yang berada di bawah tombol EPB.

Fitur pengereman juga dilengkapi dengan antilock braking system, electronic brake-force distributor, dan brake assist sehingga membuat sistem pengereman mobil terasa semakin aman.

Fitur keamanan juga dilengkapi dengan traction control system, yang mencegah roda slip saat mobil berakselerasi di jalanan licin dan basah dengan cara mengatur besaran torsi pada roda penggerak.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hill hold control, yang mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

Pengendara dapat mengetahui tekanan angin ban lewat layar notifikasi pada cluster speedometer. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai.

Selain itu, sistem keselamatan dan keamanan pada Wuling Cortez dilengkapi dengan ISOFIX, yang berfungsi mengamankan kursi anak tambahan. Mobil ini juga dilengkapi dengan immobilizer, dual SRS airbag & side airbag, rear parking camera, dan rear parking sensor.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi