Inilah Pesaing Yamaha R15 Versi Eropa Tampang Mirip Aprilia
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 24 Desember 2017 12:54 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha YZF-R125, yang di Indonesia serupa Yamaha R15, mendapat pesaing dari salah satu produsen sepeda motor asal Cina, yaitu Motorini MT125RRi. Motorini menawarkan harga yang lebih murah dibanding Yamaha R15.

Namun, Motorini MT125RRi menawarkan mesin yang lebih sederhana menggunakan mesin 125 cc dengan 2 katup, berpendingin udara, dan mampu menghasilkan tenaga 9,4 bhp. Mesin ini mampu ditarik hingga kecepatan maksimal 94 kilometer per jam.

Baca: Yamaha India Menyiapkan Motor Listrik Bermodel Sport R15?

Motorini MT125RRi menggunakan pipa knalpot yang panjang dengan suara yang lebih ngebass dengan karakter suara balap. Sayangnya, Motorini memiliki throttle tindakan yang sangat dalam, yang dapat menyebabkan pergelangan tangan sakit setelah waktu lama.

Suspensinya memiliki karakter yang lembut, yang sangat nyaman ketika melewati jalan rusak dan gundukan jalan. Ban yang digunakan juga cukup bagus.

Motor ini menggunakan sistem pengereman yang terhubung antara depan dan belakang. Beberapa pengendara menyatakan merasa sistem pengereman tak alami. Ketika rem depan ditarik maka rem belakang akan juga ikut bergerak, semacam sistem Combi Brake yang dimiliki Honda. Sayangnya tarikan remnya agak berat.

Baca: Yamaha RX King ala Ghost Rider Ini Langganan Juara Modifikasi

Motorini MT125RRi, pesaing Yamaha R15 ini, sangat hemat, menghasilkan 84.11 mpg atau sekitar 35 kilometer per liter. Sedangkan dengan tangki 11,5 liter mampu menempuh 212,6 mil atau 341 kilometer.

MOTORCYCLENEWS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi