Fitur Wuling Cortez yang Mampu Bersaing dengan Toyota Innova
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 30 Desember 2017 11:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Cortez menjadi produk kedua setelah seri Confero yang akan bersaing di segmen mobil serbaguna menengah (multi purpose vehicle/MPV) mulai awal tahun 2018. Wuling Cortez akan menjadi pesaing Toyota Kijang Innova pada kuartal pertama 2018.

Salah satu bagian menarik dari kehadiran Wuling Cortez di Indonesia adalah tampilan eksterior yang besar dan bergaya, interior yang diklaim mengakomodir kebutuhan keluarga serta deretan fitur-fitur baru di kelasnya.

Baca: Kelebihan Wuling Cortez 1,5 Liter Turbo Dibandingkan 1,8 Liter

Cortez sudah menggunakan Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi menjaga mobil tetap berhenti pada jalan menanjak, menurun, atau datar. Fitur Electronic Stability Control (ESC) secara otomatis menjaga kestabilan saat pengemudi terindikasi mengalami hilang kendali.

Ada juga Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman canggih yang mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin.

"Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru," kata Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai dalam keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan Cortez memiliki dimensi panjang 4.780mm, lebar 1.816mm, dan tinggi 1.755mm, yang menawarkan ruang kabin nyaman, ergonomis dan fleksibel.

Model captain seat di baris kedua diklaim mampu mengakomodir orang dewasa dengan ruang kaki dan kepala yang lega. Baris ketiga pun menjamin kenyamanan orang dewasa, dilengkapi kompartemen lengkap dan kebutuhan digital yang terjamin lewat USB port hingga baris belakang.

Fleksibilitas akses barang dan penumpang pun terjaga baik. Bagasi belakang berkapasitas 274 liter dengan tambahan lampu guna memudahkan konsumen menurunkan barang di tempat gelap. Jika membawa barang berlebih, bangku baris ketiga bisa diatur sehingga kapasitasnya bertambah menjadi 630 liter.

Cortez dirancang sebagai kendaraan yang ramah kepada konsumen pemula juga kaum wanita. Transmisi otomatis i-AMT pada Cortez menjamin kemudahan dan kenyamanan saat melakukan perpindahan gigi.

Baca: Perbandingan Spesifikasi Wuling Cortez vs Toyota Kijang Innova

Ada juga fitur-fitur penunjang yaitu Electric Parking Brake (EPB) yang menggantikan tuas rem tangan sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga berlebih saat menarik tuas rem tangan.

Agar kendaraan tidak meluncur saat tanjakan, Cortez menyediakan Automatic Vehicle Holding (AVH) cukup dengan sentuhan jari dan saat pelepasannya (release) tinggal menekan pedal gas.

Wuling Cortez sudah menggunakan kamera parkir mundur dengan empat sensor parkir terintegrasi ke layar 8 inci di tengah dasbor dengan petunjuk garis yang memudahkan parkir di tempat-tempat sempit. Adapun layar MID memberikan banyak informasi penting perihal kondisi kendaraan mulai dari indikator pintu hingga tekanan angin pada ban.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi