Ini Dia Alasan Tenaga All New Daihatsu Terios Diturunkan
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 12 Januari 2018 13:19 WIB
All New Daihatsu Terios dalam media test drive di Padang, Sumatera Barat, 11-12 Januari 2018. TEMPO/Naufal Shafly
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Padang - Versi terbaru All New Daihatsu Terios, mengusung mesin dengan tenaga lebih kecil dari versi sebelumnya. All new Terios hadir dengan mesin 2NR VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 104PS/6000 rpm dengan torsi maksimum 136 Nm/4200 rpm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan jika menengok Terios versi sebelumnya, mesin mampu menghasilkan tenaga 109PS dan torsi maksimum sebesar 145 Nm.

Terkait hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menjelaskan bahwa secara teknis tenaga yang dihasilkan mesin pada Terios memang menurun dari versi sebelumnya, namun secara keseluruhan konsumen mendapat keuntungan yang lebih besar.

Baca: Bedah Kabin All New Daihatsu Terios

“Dari teknis iya lebih kecil, tapi keuntungannya konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih irit,” Ujar Amelia kepada sejumlah media di sela-sela rangkaian acara Test Drive all new Terios 2018 di Padang.

Amelia juga mengatakan, hal tersebut merupakan langkah yang diambil manajemen untuk memilih keunggulan yang akan diterapkan pada varian terbaru Terios tersebut.

Simak: All New Daihatsu Terios Akan Diuji Dalam Jelajah Kota Padang

“Sebelumnya kita sudah menentukan apa yang akan kita tampilkan pada all new Terios, apakah kita akan mengedepankan mesin bertenaga powerfull atau mesin dengan tenaga cukup namun memiliki efisiensi bahan bakar,” ujar Amelia.

Menurut penjelasannya, hal tersebut berdasarkan riset yang telah mereka lakukan pada penggunaan produk mereka. Menurutnya, penggunaan produk di perkotaan lebih banyak ketimbang penggunaan di daerah pegunungan.

“Hasil riset menunjukkan kalau produk kita, termasuk Daihatsu Terios, lebih banyak dipakai di perkotaan yang memerlukan efisiensi bahan bakar yang tinggi ketimbang tenaga yang powerfull,” ucap Amelia menjelaskan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi