Mobil Aston Martin James Bond 1989 Dilelang Senilai Rp 5,3 Miliar
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 4 Februari 2018 15:51 WIB
Aston Martin Vantage Volante X-Pack yang pernah dipakai dalam film James Bond. Sumber: thesun.co.uk
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil Aston Martin Vantage Volante X-Pack keluaran 1989 ini akan dijual di rumah lelang dengan harga £ 320 ribu atau sekitar Rp 5,3 miliar. Mobil yang dibuat terbatas 30 unit pernah dipakai James Bond dalam film The Living Daylights.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat pertama kali dirilis, Aston Martin Vantage Volante bisa melaju dari 0-60 mph hanya dalam 5,3 detik, sepersepuluh detik lebih cepat dari supercar pesaingnya, Ferrari Daytona. Meski sudah berusia hampir 30 tahun, Aston Martin masih mampu melaju hingga top speed 170 mph atau 273 kilometer per jam. Jarak tempuh pada spedometernya tercatat hanya 40.600 mil.

Baca: Mobil Aston Martin Ini Raih Mobil Best Coupe

Mobil ini sudah berpindah tangan beberapa kali, dari pemilik di Inggris sampai Spanyol. Namun sejak 1996 sudah tak lagi berpindah tangan dan kini baru dijual kembali. Meski tua, mobil tersebut dalam kondisi yang sangat baik, dengan bodi Chichester asli dengan trim krom yang dipoles dengan baik serta lipatan sunroof.

Grill Aston Martin di bagian moncong depan dan dua pipa knalpot masih terawat dengan warna krom yang mengkilat. Interiornya, yang dibalut kulit warna krem, terpelihara dengan sempurna, termasuk setir dan dasbor dari kulit warna biru.

Baca: Bikin Mobil Listrik, Aston Martin Siap Kalahkan Tesla

Matt Priddy, seorang spesialis pengamat mobil tua sebuah rumah pelelangan, mengatakan, "Ini adalah mobil yang fantastis dan sangat terawat."

THE SUN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi