Mengenal Transmisi i-AMT Milik Wuling Cortez,
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 8 Februari 2018 08:00 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Cortez, akan diluncurkan secara resmi untuk pasar Indonesia mulai Kamis, 8 Januari 2018. Model dengan kapasitas 7 penumpang ini akan mengisi segmen segmen multipurpose vehicle (MPV), berhadapan dengan pemimpin pasar seperti Toyota Kijang Innova.

Model ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan intelligent-automatic manual transmission (i-AMT) 5 percepatan. Wuling Motors mengklaim telah mengembangkan sistem transmisi manual yang diotomatiskan ini sehingga berbeda dengan transmisi AMT pada mobil lain.

Baca: Belum Resmi Meluncur, Wuling Cortez Sudah Laku 92 Unit

Wuling Motors mengklaim, teknologi i-AMT pada MPV ini memiliki berbagai keunggulan dibanding produk AMT lain. Terutama kenyamanan saat perpindahan gear yang terasa lembut dan tanpa slip.

“Transmisi i-AMT yang dimiliki Cortez memiliki respons yang baik dan hampir tidak ada selip, berbeda dengan transmisi AMT pada umumnya,” kata Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors, beberapa waktu lalu.

Simak: Wuling Cortez Dipasarkan, Harga Mulai Rp 220 Juta

Selain itu, Cindy menambahkan, keunggulan i-AMT milik Cortez menawarkan ongkos perawatan yang lebih murah ketimbang transmisi otomatis konvensional. Transmisi otomatis konvensional dilengkapi dengan pelumas ATF yang harus diganti secara berkala.

Transmisi i-AMT milik Cortez merupakan pengembangan khusus milik Aisin-Warner, sebuah perusahaan otomotif yang kini sangat piawai memasok drivetrain original equipment market ke berbagai merek, baik Jepang maupun Eropa, antara lain Toyota, Mitsubishi, Nissan, Mini, Volvo, Ford, dan Chrysler.

Simak: Promo Penginden Wuling Cortez Dapat Voucher After Sales Rp 3 Juta

Pengembangan khusus tersebut dilakukan pada pengontrol modulnya. AMT dikendalikan transmission control module (TCM), yang berfungsi mengontrol clutch motor, shift motor, dan selector motor. Di Cortez sendiri, perangkat TCM sudah mendapatkan sentuhan khusus agar menghasilkan output yang maksimal.

Cindy optimistis Wuling Cortez matic bisa direspons masyarakat. Selain unggul dengan teknologi i-AMT, Cortez sangat andal dalam memberikan pengalaman kepada keluarga Indonesia dari segi performa, kenyamanan dari sebuah mobil serbaguna yang mewah, dan harga yang terjangkau.

SWA | WP


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi