Setelah MotoGP, Tagline Semakin di Depan Yamaha ada di Superbike
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 15 Februari 2018 09:28 WIB
Tagline Semakin di Depan menempel pada motor balap Yamaha YZF R1 milik tim Pata Yamaha. Dok Yamaha
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tagline Yamaha Indonesia, Semakin di Depan akan menempel dalam tim Pata Yamaha Official WorldSBK, tim pabrikan Yamaha di ajang World Superbike. Hal tersebut terungkap saat perkenalan lineup tim road racing 2018 Yamaha Motor Europe.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengumuman resmi itu makin mengukuhkan keberadaan tagline corporate PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pentas dunia. Semakin di Depan pun sudah dikenal di mata dunia lewat ajang MotoGP di motor besutan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca: Yamaha Akan Produksi Motor Bertenaga Besar

Munculnya, tagline Semakin di Depan di kompetisi World Superbike dan World Supersport 300 merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Hal tersebut terasa lengkap dengan rider Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama yang berkompetisi di ajang World Supersport 300.

”Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim yang mempunyai spirit 'Semakin di Depan'. Rider Indonesia kami Galang Hendra Pratama seorang penantang, meski tubuhnya kecil, dia penuh dengan bakat dan gairah, dan itu telah terbukti pada balapan terakhir 2017 di Jerez dengan kemenangan pertamanya sebagai pebalap wildcard," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangannya, Kamis 15 Februari 2018.

YIMM akan mendukung Galang dalam kompetisi tersebut apalagi Yamaha YZF-R3 diproduksi di Indonesia. "Ini berarti kami akan memiliki paket Indonesia yang bagus di World Championship. Kami yakin bahwa kemenangannya di Jerez tidak hanya satu kali itu saja," ujarnya.

Baca: Yamaha Kuasai Ekspor Sepeda Motor Hingga 60 Persen

Minoru mengungkapkan pengalamannya membalap di German Championship, Dutch Open Championship, dan Suzuka 8 Hours endurance race pada 1990-an. Saat itu, ia mendapat dukungan luar biasa dari penggemar balap Eropa. "Saya berharap Galang juga akan mendapatkan bantuan dan dukungan dari semua orang di Eropa karena kami merasa dia bisa menjadi superstar besar berikutnya dari Asia di Kejuaraan Dunia," ucapnya.

Galang Hendra akan mengikuti semua seri di World Supersport 300 tahun 2018 ini. Dia akan mengawali perjuangannya dengan Yamaha YZF-R3 pada seri perdana di sirkuit Aragon, Spanyol, 15 April. Galang akan berupaya tampil maksimal di kompetisi dunia itu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi