Hino Kuasai Pasar Truk Mediun di Bali, Ini Kuncinya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 24 Februari 2018 11:44 WIB
Seorang peserta hino Safety Driving Competition di Manado memarkir mundur truk Hino Dutro, 3 November 2017. Dok. HMSI
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menguasai pangsa pasar medium truck di Bali, yang mencapai 86 persen. Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, mengatakan Bali merupakan area yang sangat potensial bagi Hino mengingat banyak proyek-proyek konstruksi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami senang dan berterima kasih kepada seluruh customer loyal Hino di sini, karena Hino semakin dipercaya dan selalu menjadi pilihan armada bisnis di Bali. Hasil 2017, yang mana kami terus meningkatkan penjualan dan market share sampai 86 persen, menjadi bukti bahwa Hino memang sudah teruji kualitas, kekuatan, dan ketangguhan kendaraannya,” kata Santiko dalam siaran pers pada Jumat, 23 Februari 2018.

Baca: Pasar Truk Berat: Hino Heavy Truck Masih Berjaya

Dia menuturkan proyek-proyek konstruksi tersebut antara lain pembangunan infrastruktur Bandara Bali Utara, jalan tol, pembangunan jalur kereta api, kawasan pariwisata Buleleng Barat, dan kawasan pariwisata Nusa Penida.

Sedangkan terkait dengan penjualan light truck atau truk kecil di Bali, Hino mencatatkan peningkatan 10 persen sepanjang tahun lalu, yakni menjadi 233 unit dari 209 unit. Pangsa pasar truk kecil perusahaan sepanjang tahun lalu di Bali mencapai 21 persen.

Tren positif tersebut berlanjut hingga tahun ini, tercatat pada Januari 2018, Hino Dutro mampu meraih market share sampai 30,5 persen di pasar truk ringan.

"Tentunya semua ini hasil yang sangat memuaskan yang ditorehkan oleh CSBI selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Bali dalam menjaga kepuasan dan hubungan dengan customer loyal Hino di sini," katanya.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan program keselamatan berkendara, Hino Dutro Safety Driving Competition, pada tahun ini.

Baca: Begini Cara Hino Kuatkan Pasar Bisnis di Sumatera Utara

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, mengungkapkan pihaknya melanjutkan program keselamatan berkendara pada 2018 karena program tersebut diminati oleh banyak pengemudi dan pengusahanya.

“Kami gembira, melihat hasil Hino Dutro Safety Driving Competition di 2017 lalu, di mana acara ini banyak sekali diminati oleh para pengemudi dan juga perusahaannya. Untuk itu melihat animo yang sangat besar, kami melanjutkan kembali program ini pada 2018," kata Hiroo.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi