Mesin Multiguna Yamaha Ini Bisa untuk Mesin Kapal Motor Kecil
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 25 Februari 2018 19:00 WIB
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan mesin serbaguna untuk mendukung sektor pertanian, perkebunan, dan kehutanan. Mesin ini bahkan bisa digunakan untuk mesin kapal motor kecil (ketinting). Dok. YIMM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan mesin multiguna yang dapat digunakan untuk berbagai sektor seperti pertanian, perikanan, dan kehutanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manager Power Product PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sahrial mengatakan bahwa mesin multiguna yang masuk dalam Yamaha Power Product itu diklaim telah membantu kehidupan masyarakat Indonesia di sektor perikanan dan pertanian selama lebih dari 30 tahun.

Mesin itu adalah tipe MX Series. Sebanyak enam model mesin multiguna yang diperkenalkan tersebut antara lain, MX175, MX200, MX250, MX300, MX360, dan MX400. Harganya, Rp 3 juta hingga Rp 7 juta.

Baca: Yamaha Lexi Segera Dikirim ke Konsumen, Simak Jadwalnya

“Yamaha berharap, dengan adanya mesin terbaru ini, dapat lebih membantu pekerjaan masyarakat di Indonesia di segala sektor, khususnya dan pertanian, perikanan serta kehutanan. Terlebih di era pemerintahan saat ini sektor- sektor ini tengah mendapatkan perhatian lebih karena jadi penggerak utama perekonomian Indonesia,” kata Sahrial di peluncuran MX Series di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 24 Februari 2018.

Mesin yang diberi nama Yamaha MX Series diklaim memiliki spesifikasi yang lebih baik sehingga dapat digunakan ke banyak jenis aplikasi kegunaan, seperti alat pertanian dan kehutanan di antaranya mesin pemipil jagung, mesin perontok padi, mesin perontok sawit, mesin perajang serbaguna, mesin perajang rumput, dan lain sebagainya. “Mesin ini bisa juga digunakan untuk kapal ketinting nelayan serta penggerak mesin Mixer Molen ukuran kecil,” ujarnya.

Simak: Gunakan Yamaha YZF-R3, Freestyler Indonesia Juara di Thailand

Sahrial menuturkan, mesin baru Yamaha ini memiliki beberapa keunggulan seperti bertenaga besar dengan tingkat efisiensi bahan bakar tinggi melalui sistem kerja mesin berteknologi tinggi.

Mesini ini juga menawarkan design terbaru yang memberikan daya tahan tinggi, termasuk 3 hal lainnya yakni “Reliability”, “Usability” dan “Mountability”. “Yamaha MX Series dengan tipe di atas 6,4HP juga memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih irit tapi lebih bertenaga dibandingkan dengan merek lain,” tuturnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi