Ini Kelebihan Toyota Avanza Crossover Buatan Malaysia
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 27 Februari 2018 20:07 WIB
Toyota Avanza X buatan Malaysia. Sumber: Mototrader.com.my
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - UMW Toyota Motor (UMTM) telah memperkenalkan MPV Toyota Avanza 1,5X dengan tampilan segarang SUV. Toyota Avanza memiliki basis yang sama dengan Avanza yang dipasarkan di Indonesia. Varian baru ini hadir dengan bumper depan dan belakang dengan bodi kit berwarna hitam dan desain velg yang lebih sporty. Modelnya, mirip dengan Toyota Avanza Tigre.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fender pada Toyota Avanza X memiliki ukuran yang lebih lebar. Penggunaan fender yang lebar tersebut akan memberikan perlindungan tambahan saat melewati jalur berbatu biasanya puing kerikil terlempar. Secara visual, penggunaan vender juga meningkatkan tampilan lebih rapi.

Baca: Penjelasan Bos Toyota Soal Kabar Avanza Veloz Tigre

Avanza X menggunakan lampu fog yang terintegrasi dengan bodi kit. Pada bagian belakang, bodi kit disertai dengan reflektor warna merah yang menambah kesan sporty. Tersedia juga aksesoris opsional berupa roof ornament dan velg alloy 16 inci dengan desain yang unik.

Avanza 1,5X masih merupakan MPV keluarga yang mampu mengakomodasi 7 penumpang dengan 3 deretan kursi. Untuk fleksibilitas dalam membawa orang atau barang atau kombinasi keduanya, baris kedua dan baris ketiga kursi dibagi menjadi dua bagian yang sama dan dapat dilipat untuk ruang kargo ekstra.

Toyota Avanza X buatan Malaysia. Sumber: Mototrader.com.my

Mobil ini memiliki ruang kabin besar sehingga cepat dingin lebih besar. Pada beberapa model, penumpang tepat di belakang mungkin tidak mendapatkan cukup udara dingin dan merasa tidak nyaman, bisa mengganggu perjalanan mereka. Di Avanza, sistem pendingin udara dual-blower dengan blower kedua yang dipasang di langit-langit memastikan bahwa baris belakang juga tetap dingin.

Pelanggan yang ingin meningkatkan sistem infotainment mereka dapat memilih sistem DVD-AVX atau DVD-AVN opsional. Keduanya hadir dengan layar sentuh besar dan display kamera mundur dan DVD-AVN menyertakan browser internet (memerlukan koneksi internet wifi oleh pengguna) dan navigasi rute GPS.

Semua varian Avanza, termasuk Avanza baru 1.5X, memiliki tingkat keamanan yang tinggi, terutama berkenaan dengan dampak tumbukan. Ada dual airbag depan dan setiap satu dari tujuh penghuni memiliki sabuk pengaman 3 titik yang memberi pengamanan lebih baik pada bodi atas serta dua titik ISOFIX di baris kedua. Mobil ini akan dipasarkan dengan harga RM82,700 atau sekitar Rp 289 juta.

Baca: Bursa Mobil Bekas: Toyota Avanza Paling Dicari Orang

Ketika ditanya soal kemungkinan Toyota Avanza Tigre keluar, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto berkilah, "Belum ada rencana untuk Tigre." Adapun Avanza Tigre telah diperkenalkan pada pameran GIASS pada 2016. Saat itu, model Tigre mengambil konsep harimau yang agresif.

Namun, Executive General Manager PT Toyota Avanza Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan perusahaan masih ingin mendalami beberapa hal terkait dengan produk kendaraan serbaguna Avanza Tigre. Salah satu pendalaman itu mengenai penyempurnaan desain dengan tren saat ini. “Masih dipelajari, kelihatannya masih ada beberapa hal yang ingin kami dalami lebih lanjut,” kata Soerjo di Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2018.

MOTO TRADER

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi