Wuling Cortez Punya Fitur Mengingatkan Pengemudi Beristirahat
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 4 Maret 2018 10:34 WIB
Fitur pengingat istirahat Fatigue Driving Warning pada Wuling Cortez.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pengemudi terkadang tidak sadar telah berkendara melebihi waktu dan jarak yang bisa membuat fisik menurun. Sehingga Wuling melengkapi fitur baru pada Wuling Cortez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling Cortez memiliki fitur pengingat istirahat Fatigue Driving Warning (FDW), yang menampilkan peringatan melalui layar MID berupa gambar cangkir kopi dengan tulisan ajakan untuk istirahat.

Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi mengatakan fitur itu bisa diatur untuk memberikan peringatan dalam periode satu sampai lima jam, tergantung kebutuhan.

Baca: Agar Transmisi i-AMT Wuling Cortez Minim Hentakan

"Fatigue Driving Warning tampil pada layar MID. Sebelumnya harus di-setting dulu maunya setiap berapa jam. Jika tanda itu muncul, artinya pengingat kita sudah mengemudi beberapa jam. Waktunya istirahat, ngopi atau ke toilet," kata Arief Ramadhi kepada wartawan di Semarang, beberapa waktu lalu.

Selain fitur FDW, layar MID pada Wuling Cortez mampu menampilkan tekanan angin pada empat roda kendaraan berdasarkan kerja sensor yang ditempatkan pada ban.

Baca: Test Drive Wuling Cortez: Nyaman dan Punya Fitur Keamanan Memadai

Layar tersebut di Wuling Cortez juga bisa memperlihatkan posisi penumpang yang tidak menggunakan sabuk pengaman, posisi pintu terbuka, dan sejumlah informasi terkait dengan jarak tempuh dan konsumsi bahan bakar saat berkendara.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi