Yamaha Indonesia Akan Dukung Tim MotoX Racing dan Galang Hendra
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 11 Maret 2018 20:48 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Tim MotoX Racing meluncurkan tampilan livery 2018 untuk gelaran balap FIM Supersport 300 World Championship (WSSP300) dalam Moto Expo, Roma, Italia, Sabtu, 10 Maret 2018. Peluncuran tampilan livery ini bersama dengan pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan mendukung tim terbukti slogan Semakin di Depan menempel dengan porsi yang cukup besar.

Galang bersama empat pembalap muda berbakat lain masuk di Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Mereka akan mendapat sokongan penuh dari pabrikan. Sebelumnya, Galang membuat kejutan prestasi dengan merenggut podium juara. Ia saat itu berkompetisi sebagai wildcard dalam Kejuaraan Dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol, tahun lalu.

Baca: Galang Hendra Terjun WSSP300, Ini Kekurangan di Mata Rossi

"Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300. Setelah kemenangan saya di balapan terakhir di Jerez, kini saya diberi kesempatan untuk bersaing penuh dalam kejuaraan ini," kata Galang.

Program Yamaha bLU cRU sendiri dirancang untuk memberikan tahapan karier yang realistis dan jelas bagi pembalap muda berbakat, yaitu menuju kejuaraan WorldSBK. Sebagai hadiah atas kemenangan Yamaha R3 bLU cRU Challenge-nya, Coppola telah membuat langkah maju, yaitu menuju Kejuaraan WorldSSP untuk 2018 dengan Tim WorldTech GRT Yamaha Official WorldSSP.

Baca: Tagline Semakin di Depan Nampang di Motor Balap Yamaha WSBK

Alberto Barozzi, selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager, mengaku senang dengan masuknya Galang Hendra ke Yamaha R3 bLU cRU Challenge. "Dia memberi kesan mendalam dalam dua kali penampilan wildcard di tahun 2017 dan sepenuhnya layak mendapat kesempatan untuk bersaing di kejuaraan dunia full seri. Dia adalah satu dari lima pembalap yang telah dipilih dari masing-masing kejuaraan nasional untuk bersaing di 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge setelah tampil mengesankan di Masterclass," ujarnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi