Suzuki Ertiga Terbaru Kembali Diuji di India, Ini Penampakannya
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 22 Maret 2018 20:05 WIB
Sebuah mobil yang diyakini model terbaru Suzuki Ertiga tertangkap kamera sedang diuji di India. (Thrust Zone)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah foto Maruti Suzuki Ertiga generasi terbaru bereda di dunia maya. Kali ini lebih jelas dibanding foto-foto yang sebelumnya telah bereda. Situs Aut.Ndtv.com memperkirakan Suzuki Ertiga terbaru ini meluncur di India akhir tahun ini. “Model MPV ini tampaknya semakin mendekati tahap produksi,” tulis Thrust Zone.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Suzuki Ergita baru memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dan panjang dibanding model sebelumnya.

Baca: Suzuki Ertiga 2018 Dikabarkan Siap Dipamerkan, Tambah Bongsor

Seperti Maruti Swift dan Dzire generasi baru, Ertiga yang akan datang juga kemungkinan akan dibangun di platform desain baru HEARTECT. Ini berarti bahwa selain dimensi yang direvisi, MPV terbaru ini akan menjadi lebih ringan dan juga lebih rigit.

Sebuah mobil yang diyakini model terbaru Suzuki Ertiga tertangkap kamera sedang diuji di India. (Thrust Zone)

Ertiga terbaru baru diharapkan hadir dengan kabin yang sedikit lebih besar dengan ruang untuk kaki yang lebih panjang. Hal ini akan membuat kursi baris ketiga lebih nyaman bagi penumpang. MPV ini juga diharapkan mendapatkan banyak penambahan fitur baru, termasuk interior yang direvisi, dasbor baru, dan sebagainya.

Ini bukan pertama kalinya Suzuki Ertiga tertangkap kamera sedang diuji di jalan raya. Di bagian depan eksterior, Suzuki Ertiga baru akan mendapatkan wajah baru dengan grille yang dirancang ulang, lampu depan baru, bumper depan baru, velg baru dan taillamps LED yang baru.

Simak: Suzuki Ertiga Telah Diuji Coba di India, Simak Bocorannya Menariknya, MPV ini akan dilengkapi lampu depan proyektor dan lampu LED daytime running lamp. Dari sisi mesin, kemungkinan masih akan mempertahankan mesin bensin 1.4 liter dan mesin diesel 1.3 liter DDIS dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS). Di Indonesia, tersedia dua pilihan mesin besin 1.500cc dan diesel 1.248cc.

Suzuki Ertiga 2018 menjalani pengujian di jalan New Delhi, India. Sumber: autocarindia.com

Suzuki Ertiga terbaru ini kemungkinan besar dilengkapi gearbox manual 5-percepatan dan konverter torsi otomatis 4-kecepatan, sedangkan model diesel hanya dilengkapi dengan gearbox manual 5-percepatan sebagai standar. Ada kemungkinan Maruti akan menyematkan transmisi AMT (Atumated Manual Transmission) pada Suzuki Ertiga terbaru.

THRUST ZONE | WP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi