Rider Ini Naik Kawasaki Versys 250 dari Jakarta Menuju London
Reporter: Chitra Paramaesti
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 26 Maret 2018 19:05 WIB
Fotografer profesional Stephen Langitan akan melakukan solo riding menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys 250 cc dari Jakarta menuju London, Inggris. Perjalanan ini diperkirakan memakan waktu 145 hari. TEMPO/Chitra Paramaesti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Stephen Langitan akan melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju London, Inggris, menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys 250 cc. Perjalanan ini diperkirakan memakan waktu sekitar 156 hari dengan melewati 26 negara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Stephen ingin memanfaatkan perjalanan lintas benua ini untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. "Saya ingin tularkan semangat ini ke anak mudah," kata dia di kementerian Perhubungan, Minggu, 25 Maret 2018. 

Baca: Motor-motor yang Siap Manjakan Maskulin, Apa Saja?

Perjalanan Stephen ke London ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Perhubungan, Polri, dan Pertamina. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiadi melepas Stephen yang hari ini memulai perjalanannya. "Pak Menteri Perhubungan meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara ini karena dipanggil oleh Presiden terkait aturan Taksi Online," kata Budi dalam sambutannya.

Budi berpesan kepada Stephen untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara di setiap negara yang dia lewati. Stephen menjelajahi 26 negara menggunakan motor Kawasaki Versys 250. "Kita harapkan bisa memberi semangat WNI dan warga negara lain bahwa keselamatan berlalu lintas itu penting," ujar Budi.

Simak: Kawasaki Ninja 250 Segera Dikirim ke Konsumen, Simak Spesifikasinya

Dalam acara pelepasan Stephen, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa, juga mebekali Stephen dengan rompi anti peluru. Karena Stephen akan melintasi daerah konflik.  "Memang yang rawan Pakistan ya. Rawan desingan peluru, untuk itu saya kasih rompi Anti peluru," ucap Royke sambil memberikan rompi tersebut.

Stephen diperkirakan akan tiba di London pada 17 Agustus 2018. Perjalanannya akan menempun waktu selama lima bulan. Stephen berujar, untuk keselamatan berkendara dia akan melakulan perjalanan setiap harinya pada pukul 08.00 hingga 17.00. ‌

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi