Motor-motor yang Siap Manjakan Maskulin, Apa Saja?
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 6 Februari 2017 15:52 WIB
Seorang model berpose di motor Suzuki GSX S 150. TEMPO/Febriyan

TEMPO.CO, Jakarta - Pasar yang menjanjikan membuat produsen sepeda motor sport bersaing ketat menawarkan produk teranyarnya. Aneka varian motor maskulin diluncurkan awal tahun ini untuk memanjakan kaum laki-laki

Berikut ini aneka sepeda motor sport yang diperkenalkan produsen awal tahun ini.

KELAS SPORT FULL FAIRING

Suzuki GSX R150Berbeda dengan pesaingnya, Suzuki menyematkan fitur keamanan terbaru, yakni Keyless Ignition pada GSX R150. Fitur yang biasa ditemukan pada mobil mewah ini diklaim lebih praktis dan aman.

Baca Juga: Suzuki GSX-R 150 Sudah Dipesan 800 Unit

Selain memudahkan pemilik melacak sepeda motornya di tempat parkir hanya dengan memencet tombol pada kunci, fitur ini bisa mengunci sepeda motor secara otomatis jika pengendara membawa kuncinya menjauhi motor dengan jarak 1 meter.

All New Yamaha R15Yamaha memasang mesin baru dengan teknologi Variable Valve Actuation pada All New R15. Mesin ini diklaim bertenaga lebih besar tapi irit bahan bakar. Ada pula ubahan suspensi depan menjadi sistem upside down, lampu full HD, dan speedometer digital.

Baca Juga: Ini Alasan Yamaha Memilih All New R15 Bermesin SOHC 

Honda CBR 250RR Repsol EditionAHM mengklaim model ini sebagai ahli waris DNA motor balap di arena MotoGP. Selain livery atau striping yang sama dengan tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, ada aneka aksesori yang dibungkus dalam paket Honda Genuine Accessories, yakni single seat cowl, hugger carbon, dan hand guard. Namun spesifikasi lainnya sama dengan CBR 250RR biasa. Hanya, edisi khusus Repsol ini cuma tersedia dalam tipe ABS (antilock braking systems).

KELAS ADVENTURE 250 cc

Honda CRF250 RallyMotor ini diklaim sebagai replika dari CRF450 Rally yang mengikuti uji ketangguhan di kompetisi reli Dakar. Karena itu pula, spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan kompetisi reli, seperti kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah dan substansial power pada akhir putaran atas. CRF250 Rally juga diklaim cocok untuk menempuh perjalanan jarak jauh di rute aspal.

Kawasaki Versys-X250PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Versys-X250 dalam dua tipe, yakni standar dan tourer. Meski diperkenalkan menjelang akhir 2016, sepeda- sepeda motor itu baru bisa diajak bertualang tahun ini. Seperti motor “laki” lainnya yang dipasarkan Kawasaki, Versys-X250 memiliki banyak fan.

Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi, mengatakan sudah mengantongi pemesanan Versys-X250 sebanyak 800 unit.

FERY FIRMANSYAH

#Industri Otomotif
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi