Nissan Juke 2019 Lebih Futuristik Siap Hadapi Toyota C-HR
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 31 Maret 2018 20:41 WIB
Hasil rendering Nissan Juke 2019. Sumber: motor1.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan sigap dengan melakukan pembenahan pada Nissan Juke 2018 dengan melakukan minor change. Maklum, kehadiran Toyota C-HR telah menganggu penjualan Nissan Juke yang setiap tahun terjual lebih dari 100.000 unit secara global. Sebenarnya yang diwaspadai adalah desain Nissan Juke 2019 yang akan berubah tetap Maskular namun futuristik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari segi desain, Nissan Juke 2018 akan mengalami pembaharuan pada gril dengan V-motion dark crome, penggunaan reflektor headlamp smoke, dan indikator belok gelap. Juga, penggunaan lampu kabut LED dan penggunaan tiga velg baru 16 dan 18 inci akan tersedia secara opsional.

Tak mau kalah dengan audio JBL yang dipasang di Toyota C-HR, Juke mengimbanginya dengan sistem audio premium Bose generasi terkini dengan pengalaman mendengarkan suara 360 derajat berkat pemrosesan sinyal digital dan enam speaker berkinerja tinggi, termasuk dua speaker yang terpasang di kabin tepat diatas pengemudi.

Baca: Nissan Juke Ini Bertenaga 480 Daya Kuda

Bahkan basis Juke pun dilengkapi dengan AC, spion elektrik, jendela depan dan belakang elektrik, dan LED daytime running light sebagai standar. Baru untuk interior sekarang ada dua warna personalisasi tambahan, Energy Orange dan Power Blue, serta penggunaan kulit berkualitas di lingkar kemudi.

"Nissan Juke adalah pelopor crossover segmen B dan saat ini merupakan salah satu model kami yang paling mapan dan sangat digemari anak muda," kata Ken Ramirez, wakil presiden senior, penjualan dan pemasaran, di Nissan Europe, berkomentar di Geneva Motor Show, dimana Juke yang segar memulai debutnya.

Untuk versi paling mahal, Nissan Juke juga akan mengadopsi fitur modern, seperti cruise control, port USB dan konektivitas Bluetooth, dan kontrol iklim otomatis. Sistem infotainment NissanConnect dengan kamera parkir, keyless, dan cermin lipat elektrik.

Pada Nissan Juke 2019, basis desain tetap mengandalkan model lama namun lekukannya lebih kaku. Berdasarkan sejumlah informasi menjadi dasar rendering, bentuk keseluruhan kendaraan akan menjadi lebih tajam, sementara profil sampingnya akan lebih berotot. Roda yang lebih besar dan grill radiator yang lebih menonjol.

Baca: Ini Dia Spesifikasi Nissan Juke Paling Hot

Bodi yang baru dirancang akan menyembunyikan platform baru, teknologi chassis General Module Family Renault-Nissan, yang disebut CMF-B. Ini akan berbagi dengan generasi Micra saat ini dan akan membawa pengurangan bobot dan rigiditas struktural yang lebih baik.

Desain baru Nissan Juke juga akan hadir dengan mesin tiga silinder turbocharged 1.0 liter baru, menurut beberapa laporan, yang akan menjadi pilihan entry level. Sedangkan untuk level diatasnya menggunakan mesin turbo 1.6 liter, sementara di Eropa, model ini juga akan ditawarkan dengan motor diesel dCi 1,5 liter.

MOTOR1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi