Dealer Ini Permudah Pembelian Toyota Avanza, Ada Diskon Istimewa
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 1 April 2018 07:52 WIB
Toyota Avanza Tigre tampak depan. Dok TAM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kabar gembira bagi yang ingin membeli mobil Toyota Avanza. Dealer Toyota di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Astrido Toyota, punya program penjualan istimewa untuk Toyota Avanza sepanjang April 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Operation Manager Astrido Toyota Budi Antony mengatakan bahwa pemberian diskon tersebut merupakan salah satu upaya dealer untuk memberikan kesempatan lebih mudah bagi calon konsumen untuk mendapatkan mobil Toyota Avanza.

"Diskon sangat kompetitif, bisa Rp 20 jutaan," kata Budi di sela-sela pelepasan touring MPV Toyota lintas negara Indonesia-Timor Leste di Astrido Toyota, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 29 Maret 2018.

Baca: Bursa Mobil Bekas: Toyota Avanza Paling Dicari Orang

Selain diskon, lanjut Budi, calon pembeli lainnya juga dapat menikmati program istimewa yang ditawarkan dealer seperti down payment diperkecil, hingga angsuran Rp 2 jutaan. "Kalau dengan sistem balon payment, DP bisa di bawah Rp 20 juta," ujarnya.

Budi mengakui penjualan Toyota Avanza yang mendapat serangan Mitsubishi Xpander sepanjang Januari-Februari 2018 ini mengalami penurunan penjualan. Dari 17 dealer grup Astrido, rata-rata per bulan penjualan Toyota Avanza hanya 700an unit. Angka ini turun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 800-900 unit per bulan. "Konsumen umumnya menginginkan pergantian model pada Toyota Avanza. Tapi kami belum tahu kapan All New Toyota Avanza akan muncul," katanya.

Simak: Ini Kelebihan Toyota Avanza Crossover di Malaysia

Budi optimistis pameran otomotif Indonesia International Motor Show yang akan dilangsungkan pada 19 April - 29 April 2018 dapat meningkatkan penjualan Toyota Avanza, dan mobil Toyota lainnya. Apalagi pameran otomotif seperti IIMS biasanya dibarengi dengan program pembelian yang cukup menarik untuk konsumen.

Meski penjualan Toyota Avanza sedikit menurun, Budi menambahkan, Astrido Toyota mencatat peningkatan penjualan yang cukup signifikan untuk All New Toyota Rush. Produk yang baru diluncurkan pada Januari lalu itu kini total pemesanannya sudah mencapai angka 2.000 unit.

Baca: 14 Tahun, Penjualan Toyota Avanza Tembus 1,6 Juta Unit

Itu hanya dari grup Astrido Toyota saja. Astrido mulai memasarkan All New Toyota Rush sejak 4 bulan terakhir dengan rata-rata penjualan 500 unit per bulan. "Sekarang ini indent sudah mencapai 4 bulan," Budi, menambahkan.

Khusus untuk Toyota Avanza, PT Toyota Astra Motor memang perlu mewaspadai persaingan ketat di segmen mobil keluarga 7 penumpang ini. Setelah Mitsubishi Xpander dengan tampilan futuristiknya yang disukai konsumen, Suzuki kabarnya juga akan mengeluarkan model terbarunya pada April 2018.

Sumber Tempo menyebutkan bahwa All New Suzuki Ertiga yang disebut-sebut tampil lebih besar dibanding model yang saat ini dipasarkan akan diperkenalkan seminggu sebelum gelaran IIMS 2018.

Hadirnya 2 model all new pada pesaing Toyota Avanza ini bukan tak mungkin membuat pasar mobil yang sudah terjual lebih dari 1,7 juta unit ini tergerus. Namun, TAM sepertinya belum akan mengeluarkan produk terbaru untuk bersaing dengan Mitsubishi Xpander.

"Kami saat belum ada rencana untuk mengeluarkan model terbaru Toyota Avanza. Kami masih fokus pada pemenuhan produksi All New Toyota Rush yang penjualannya terus meningkat," kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM dalam berbagai kesempatan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi