Tantang MItsubishi Xpander, Ini Spesifikasi All New Suzuki Ertiga
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 19 April 2018 16:50 WIB
All New Suzuki Ertiga di IIMS 2018. 19 April 2018. Tempo/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Motor, anak perusahaan Suzuki Motor Corporation di Indonesia, meluncurkan MPV 7 penumpang All New Suzuki Ertiga. Model ini dibuka selubungnya di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, 19 April 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Panampilan Suzuki Ertiga terbaru ini benar-benar berubah. Desain eksterior semakin dinamin dengan garis tegas dari kap mesin hingga bonet. Di bagian interior mendapatkan penyegaran desain dengan aksen corak kayu.

Baca: Suzuki Ertiga World Premiere di Indonesia, Ini Kata Mitsubishi

Model ini menggunakan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130mm diklaim menciptakan ruang bagasi lebih lapang dibanding model sebelumnya. Dimensi yang lebih lapang ini juga berdampak pada kenyamanan penumpang. Dimensi ini juga mendekati Mitsubishi Xpander yang selama ini memiliki dimensi lebih bongsor dibanding kompetitor lain seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio.

Interior All New Suzuki Ertiga beraksen kayu dan berwarna terang. Model ini world premiere di IIMS 2018. 19 April 2018. TEMPO/19 April 2018.

Kabin yang luas menyediakan kenyamanan dan kemudahan dengan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas. Sebagai mobil keluarga, Suzuki Ertiga terbaru dilengkapi dengan cup holder berventilasiuntuk menjaga minuman tetap dingin.

Dimensi lebih besar ini juga berdampak langsung pada kenyamanan penumpang dalam berkendara. Semua penumpang diakomodasi dengan nyaman, termasuk kursi baris ketiga, disediakan lebih banyak ruang untuk kaki tanpa mempengaruhi kenyamanan di baris kedua berkat penambahan sepanjang 70mm di antara titik pinggul baris kedua dan ketiga.

Baca: Suzuki Ertiga Terbaru Meluncur di IIMS, Ini Bocoran Harganya

Ruang bagasi Suzuki Ertiga terbaru juga semakin luas, yakni 199 liter ketika papan bagasi diturunkan ke 153 liter ketika papan bagasi digunakan. Artinya, ruang bagasi ini 40 liter lebih banyak dibanding model sebelumnya.

All New Suzuki Ertiga dibekali mesin bensin 1.5L, 4 silinder, 16 katup, dengan kode K15B. Mesin berkubikasi 1.462cc ini mampu menghasilkan tenaga 77kW pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Sayangnya, Suzuki Indonesia belum mengumumkan harga resmi untuk Suzuki Ertiga terbaru. Meski demikian, Suzuki sudah membuka pemesanan selama pameran IIMS 19-29 April 2018. Pengunjung cukup membayar tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Suzuki Ertiga terbaru ditawarkan dalam 4 varian yakni tipe GA, GL, GX, dan GX ESP.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi