Inilah Kelebihan VW Polo VRS Dihargai Rp 308 Juta di IIMS 2018
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 19 April 2018 17:18 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan VW Polo VRS di ajang di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018. “Kehadiran VW Polo VRS untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis sebagai pilihan terbaik dikelasnya,” kata Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor di booth VW IIMS 2018.

Baca: Tantang MItsubishi Xpander, Ini Spesifikasi All New Suzuki Ertiga

Berasal dari singkatan Volkswagen Racing Spirit (VRS), VW Polo VRS mendapat aksesoris tambahan pada bumper depan dan belakang serta pelek dengan ukuran lebih besar 16 inci (versi standar 15 inci). Bumpernya lebih sporty dengan tambahan bodi kit. Pada bagian samping, mobil ini mendapatkan spion yang dilabur warna hitam, dan juga stiker berwarna hitam yang bertuliskan VRS.

Sistem audio menggunakan RCD 340 G mampu dikoneksikan dengan smartphone untuk bisa dimanfaatkan mendengarkan musik bermain media sosial lewat layar infotainment yang sudah support dengan sentuhan jari. Layar infotainment ini juga bisa dimanfaatkan untuk Global Positioning System.

Sedangkan mesin menggunakan basis VW Polo 1.2 TSI mengandalkan mesin 1.200cc Turbo dengan tenaga 105 hp. Namun, VW Polo VRS telah mengalami oprekan mesin sehingga tenaga pun melojak menjadi 140 hp. Torsi pun meningkat menjadi 230 Nm dari versi standar yang hanya di angka 175 Nm. "Kami oprek di bengkel kami sendiri," ujar Jonas.

Baca: AHM Luncurkan Honda PCX Hybrid di IIMS 2018 Dijual Semester Kedua

Harga pun tentu saja dibanderol dengan harga yang lebih tinggi Rp 308 juta dari versi biasa hanya Rp 278 juta. GMM menargetkan penjualan VW Polo VRS sekitar 600-700 unit per tahun. Saat ini, VW sudah mengantongi SPK 10. "Ya inikan baru mereka yang benar-benar ingin memiliki mobil berperforma tinggi," ujarnya.

Selain VW Polo VRS, GMM juga memamerkan lini produk andalannya seperti Scirocco dan Tiguan.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi