Target Penjualan All New Suzuki Ertiga Dekati Mitsubishi Xpander
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 21 April 2018 08:30 WIB
All New Suzuki Ertiga world premiere di IIMS 2018. 19 April 2018. Tempo/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales cukup percaya diri dengan kehadiran All New Suzuki Ertiga. Model yang diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), 19 April 2018, itu ditargetkan laku sebanyak 5.000 unit per bulan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami optimistis target 5.000 unit dapat tercapai,” kata Rendy Pratama Liewaputra, Group Head Strategic Planing Brand 4 W PT SIS di Kemayoran, Jakarta, Jumat, 20 April 2018.

Menurut Rendy, desain terbaru Suzuki Ertiga memiliki keunggulan dengan dimensi yang lebih besar sehingga ruang kabin menjadi lebih lapang. “Dimensi ini akan berdampak pada kenyamanan dan fungsionalitas ruang kabin yang lebih optimal,” ujarnya.

Baca: All New Suzuki Ertiga Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Head Of 4W Brand Development & Marketing Research SIS Harold Donnel menambahkan bahwa target sebesar 5.000 unit per bulan itu meningkat dibanding pencapaian penjualan rata-rata Suzuki Ertiga selama ini. “Kalau dirata-rata, saat ini penjualan Suzuki Ertiga mencapai 3.000 unit per bulan,” ujarnya.

Interior All New Suzuki Ertiga beraksen kayu dan berwarna terang. Model ini world premiere di IIMS 2018. 19 April 2018. TEMPO/19 April 2018.

Harold menambahkan bahwa target sebesar 5.000 unit itu hanya untuk pasar domestik saja. Saat ini, lanjut dia, kapasitas produksi pabrik Suzuki di Cikarang, Bekas, mencapai 10.000 unit per bulan. "Cukup besar untuk memenuhi pasar domestik maupun ekspor," ujarnya.

Baca: 5 Pembaruan pada Desain Suzuki Ertiga 2018

Menurut Harold, Suzuki Indonesia telah menyiapkan berbagai program untuk memikat konsumen meskipun hingga saat ini harga resmi Suzuki Ertiga terbaru belum diumumkan. Program itu antara lain memberikan hadian spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian (pemesanan) Suzuki Ertiga terbaru di IIMS 2018. “Bagi pembeli yang sebelumnya sudah menggunakan Suzuki Ertiga, akan diberikan hadiah tambahan lagi,” ujarnya.

Suzuki Ertiga merupakan kendaraan yang mengisi segmen Low MPV, berkompetisi dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Wuling Confero. Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza merupakan rival terberat Suzuki Ertiga, keduanya mencatat penjualan rata-rata di atas 7.000 unit per bulan dalam dua bulan terakhir. 

Di IIMS, Suzuki Indonesia menawarkan beberapa program penjualan untuk semua unit yang dipasarkan di Indonesia. Suzuki Indonesia menawarkan tambahan cash back sebesar Rp 1 juta untuk pembelian mobil Suzuki di IIMS, kecuali All New Suzuki Ertiga.

Suzuki Indonesia juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan leasing untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil. Di antaranya adalah Mandiri Tunas Finance, KKB BCA, Indomobil Finance Indonesia, dan Adira Finance.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi