Ingin Test Drive Mobil Baru di IIMS 2018? Begini Syaratnya
Reporter: Zara Amelia
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 22 April 2018 16:10 WIB
Pengunjung IIMS 2018 melakukan test drive mobil All New Suzuki Ertiga. Sesi test drive ini bisa dilakukan dengan berbagai merek mobil yang tersedia di area khusus test drive di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 22 April 2018. TEMPO/Wisnu Andebar.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 kembali digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain memamerkan mobil dan sepeda motor, para produsen kendaraan bermotor juga menyediakan fasilitas uji coba mengemudi atau test drive.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk mengikuti test drive, pengunjung harus memenuhi beberapa syarat. Salah satu petugas registrasi test drive Chevrolet di IIMS 2018, Sandro, mengatakan pengunjung harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) A yang masih berlaku. Nantinya, pengunjung diminta mengisi formulir disclaimer test sesuai dengan identitas dan SIM. Pengisian tersebut akan didampingi seorang sales dari produsen kendaraan yang akan diuji coba mobilnya.

Baca: Tukar Tambah All New Suzuki Ertiga di IIMS 2018, Simak Caranya

“Form untuk berjaga-jaga jika ada kejadian yang tidak diinginkan,” kata Sandro kepada Tempo, Ahad, 22 April 2018.

Setelah mengisi formulir, pengunjung akan diberi kupon sebagai bukti pengisian formulir sekaligus tiket test drive. Pengunjung kemudian diarahkan ke venue test drive dan diperbolehkan memilih mobil yang akan diuji coba.

Pengunjung IIMS 2018 menjajal mobil DFSK Glory 580 di area test drive JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 22 April 2018. TEMPO/Wisnu Andebar

Nantinya, pengunjung didampingi seorang salesman ketika mengemudi. Untuk satu kesempatan test drive, pengunjung dapat mengemudikan kendaraan selama sepuluh menit atau 2-3 putaran.

Baca: Daftar Harga Aksesori Modulo untuk New Honda BR-V di IIMS 2018

Menariknya, pengunjung tidak dibatasi untuk mencoba mengemudikan mobil. Pengunjung dibolehkan mengendarai berulang kali mobil yang disediakan. Mobil-mobil yang bisa dicoba antara lain Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero Sport, All New Suzuki Ertiga, DFSK Glory 580, dan Toyota Avanza.

Dyandra Promosindo menggelar ajang IIMS 2018 pada 19-29 April. Pameran ini diikuti puluhan merek mobil dan sepeda motor serta produk aftermarket, seperti Honda, Toyota, Mitsubishi, Mercedes Benz, dan BMW.

Baca: IIMS 2018: DFSK Tawarkan Garansi 7 Tahun dan Cashback Rp 15 Juta

Untuk masuk, tiket digital IIMS 2018 dijual mulai Rp 50 ribu untuk tiket harian weekdays, Rp 70 ribu untuk tiket harian weekend, tiket VIP dan premium days untuk tanggal 19 April atau saat pembukaan Rp 150 ribu, serta Rp 300 ribu untuk tiket infinite yang berlaku selama 11 hari.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi