Distributor Velg AR Diskon Besar-besaran di IIMS 2018
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 24 April 2018 20:07 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Pengunjung tidak hanya mengunjungi mobil atau motor yang di Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS 2018. Namun aksesoris seperti velg mobil juga jadi incaran para pecinta velg. Velg AR dari Taiwan dan Zen dari Cina jadi incaran pengunjung.

Menurut Agus, Supervisor PT Arviapratama Tiara menjelaskan bahwa penyuka modifikasi mencari merek replika dari model yang lagi tren maka larinya ke velg Taiwan atau Cina. “Jadi velg apa yang sedang menjadi trend di Jepang atau Amerika biasanya mereka cari replikanya,” ujar Agus di IIMS 2018 pada 23 April 2018.

Baca: Pabrikan Jor-joran Diskon di IIMS, Wuling Jualan Paling Laris?

Konsumen yang ingin mengikuti tren velg terbaru biasanya berkiblat pada desain dari Jepang dan Amerika tapi mencari replika dari Taiwan dan Cina. Selama empat hari menggelar produk di IIMS 2018, PT Arviapratama Tiara sudah menjual 40 set velg.

Khusus di IIMS 2018, PT Arviapratama Tiara memberikan diskon Rp 700 ribu misalnya velg zen terbaru ini dijual Rp 4,8 juta, selain IIMS biasa dijual Rp 5,5 juta. “Memang kami mengkhususkan untuk IIMS 2018 ini harga banyak yang kami kurangin. Selain di IIMS Rp 5,5 juta untuk r 16 merk zen ini, di IIMS kami jual Rp 4,8 juta,” kata Agus

Sedangkan velg asli dari Jepang merk Work misalnya, tidak ada replikanya. Khusus dibuat oleh desainer Work. "Kalau memang yang hobi velg, mereka cari velg asli. Seperti merk Work yang asli dari Jepang. Ini tidak ada replikanya. Work punya desainer sendiri khusus bikin desain velg,” Agus mengungkapkan.

Baca: IIMS 2018: Sokon Glory 580 Dibanjiri Pengunjung Ingin Test Drive

Velg AR dari Taiwan merupakan replika velg SSR dari Jepang yang diubah namanya. Sekali masuk satu model bisa seratus set. Dalam satu bulan bisa mendatangkan satu kontainer dari Cina dan Taiwan.

Untuk ring yang paling banyak dicari orang saat ini adalah r 16-18 di IIMS 2018. “Tergantung dari mobilnya, sekarang kan orang pakai mobil kecil seperti mobil-mobil Low MPV, City Car itu mereka pakainya ring 16-18,” ucap Agus.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi