Suzuki Ertiga Sudah Dipesan 482 Unit di IIMS 2018, GX Terlaris
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 26 April 2018 16:04 WIB
Pengunjung IIMS 2018 sedang melihat All New Suzuki Ertiga yang diluncurkan untuk pertama kali di dunia (world premiere) di Indonesia. 19 April 2018. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Memasuki hari ke-8 pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018, 25 April 2018, All New Suzuki Ertiga terjual sebanyak 482 unit. Dari angka itu, tipe GX menyumbang kontribusi terbanyak dengan penjualan 262 unit, tipe GL 190 unit, GX esp 22 unit, dan GA 8 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel menyampaikan bahwa tipe GX diperkirakan akan mendominasi penjualan selama setahun ke depan. “Biasanya, di tahun kedua baru akan bergeser ke tipe lain, GL misalnya,” ujar Harold di saat jumpa pers di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Baca: Penjualan All New Suzuki Ertiga Ditargetkan Sebanyak 5.000 Unit Harold menambahkan bahwa Suzuki Indonesia cukup optimistis menargetkan penjualan All New Suzuki Ertiga sebanyak 5.000 unit per bulan. Angka itu didasarkan pada tren meningkatnya permintaan akan mobil Low MPV yang mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga di Indonesia. “Target itu naik dari rata-rata penjualan model sebelumnya sebesar 3.000 unit per bulan,” ujarnya.

Interior All New Suzuki Ertiga beraksen kayu dan berwarna terang. Model ini world premiere di IIMS 2018. 19 April 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.

Harold menambahkan bahwa target sebesar 5.000 unit itu hanya untuk pasar domestik saja. Saat ini, lanjut dia, kapasitas produksi pabrik Suzuki di Cikarang, Bekas, mencapai 10.000 unit per bulan. "Cukup besar untuk memenuhi pasar domestik maupun ekspor," ujarnya.

Baca: Kata Pengunjung Setelah Menjajal Suzuki Ertiga di IIMS 2018 Di IIMS 2018, Harold menambahkan, Suzuki Indonesia menggandeng mitra bisnis Auto Value untuk trade in atau tukar tambah mobil lama dengan mobil Suzuki terbaru, termasuk tukar tambah dengan All New Suzuki Ertiga.  

Suzuki Indonesia juga menawarkan beberapa program penjualan untuk semua unit yang dipasarkan di Indonesia. Suzuki Indonesia menawarkan tambahan cash back sebesar Rp 1 juta untuk pembelian mobil Suzuki di IIMS, kecuali All New Suzuki Ertiga.

Suzuki Indonesia juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan leasing untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil. Di antaranya adalah Mandiri Tunas Finance, KKB BCA, Indomobil Finance Indonesia, dan Adira Finance.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi