Fitur Keselamatan Suzuki Ertiga Terbaru Lebih Lengkap, Apa Saja?
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 26 April 2018 18:00 WIB
All New Suzuki Ertiga di IIMS 2018. 19 April 2018. Tempo/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan untuk pertama kali di dunia (world premiere) All New Suzuki Ertiga di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kehadiran model ini meramaikan persaingan kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tanah air yang juga dihuni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

All New Suzuki Ertiga memiliki platform Heartect yang mampu meningkatkan fitur kemanan dengan bodi yang lebih ringan dan kokoh.

Baca: Hari Ke-8 IIMS 2018, All New Suzuki Ertiga Terjual 482 Unit

Head Of 4W Service SIS Totok Yulianto mengatakan bahwa melalui platform Heartect generasi baru ini akan meningkatkan firtur-fitur keamanan pada All New Ertiga. “Platform Heartect  diharapkan dapat meningkatkan rasa aman saat mengendarai All New Suzuki Ertiga,” kata Totok dalam jumpa pers di IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Mobil keluaran terbaru Suzuki, All New Ertiga dipamerkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20 April 2018. Penampilan Suzuki Ertiga terbaru ini benar-benar berubah. Desain eksterior makin dinamis dengan garis tegas dari kap mesin hingga bonet. Tempo/Tony Hartawan

Dengan adanya platform ini, lanjut Totok, All New Suzuki Ertiga memiliki bodi yang lebih ringan dan irit bahan bakar. Fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT) merupakan standar keselamatan untuk melindungi penumpang ketika terjadi benturan. Menariknya, TECT dapat meredam benturan dengan baik meski material bobotnya ringan.

Baca: Kata Pengunjung Setelah Menjajal Suzuki Ertiga Terbaru di IIMS

4W Direktur Markting SIS Donny Saputra menjelaskan bahwa All New Suzuki Ertiga kini memiliki platform Heartech genersi baru yang mempertegas konsep yang kuat sekaligus elegan.

Tak ketinggalan Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan penumpang jika terjadi benturan dari sisi samping. Electronic Stability Program memberikan pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok mencegah over steer dan under ster.

Fitur Hill Hold Control diklaim mampu mencegah mobil mundur saat menanjak. Anti lock Brake System (ABS) mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak. Serta Electronic Brake Force Distribution dapat membagi besarnya gaya pengereman  pada masing-masing roda sesuai beban dan kondisi roda.

Dibagian interior dilengkapi dengan Dual SRS Airbag di bagian depan. Pengait ISOFIX baru dengan ukuran yang disesuaikan  ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi. Serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners dan Force Limiters dimana seatbelt mengencang otomatis, menahan laju tubuh ketika terjadi hentakan keras.

Fitur Smart Entry, Immobilizer, Chilsd Proof Door Lock dan Security Alarm turut meramaikan fitur keselamatan All New Suzuki Ertiga.  

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi