All New Suzuki Ertiga Unggulkan Mesin dan Suspensi Baru
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 27 April 2018 09:00 WIB
Mobil keluaran terbaru Suzuki, All New Ertiga dipamerkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20 April 2018. Penampilan Suzuki Ertiga terbaru ini benar-benar berubah. Desain eksterior makin dinamis dengan garis tegas dari kap mesin hingga bonet. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan banyak penyempurnaan pada All New Suzuki Ertiga.llNSuzuki ErBaik dari sisiinterior, hingga eksterior. Salah satu yang mendapatkan sentuhan adalah bagian kaki-kaki yang diklaim kini lebih nyaman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS Yulius Purwanto mengatakan bahwa suspensi merupakan faktor utama dalam menopang kenyamanan penumpang dalam berkendara.

"Suspensi pada All New Suzuki Ertiga mampu meredam guncangan dengan lebih baik, sekaligus meminimalisasi limbung," kata Yulius di sela-sela konferensi pers di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Baca: Fitur Keselamatan All New Suzuki Ertiga Ditingkatkan, Apa Saja?

Di bagian depan, lanjut Yulis, All New Suzuki Ertiga menggunakan suspensi McPherson Strut with Coil Spring. Suspensi ini diklaim mampu meredam guncangan secara signifikan saat melaju di jalan bergelombang.

Mobil keluaran terbaru All New Ertiga saat dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20 April 2018. All New Suzuki Ertiga ini menggunakan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm diklaim menciptakan ruang bagasi lebih lapang dibanding model sebelumnya. Tempo/Tony Hartawan

Sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi Torsion Beam with Coil Spring yang diklaim mampu menjaga kestabilan saat bermanuver dengan kecepatan tinggi. "Intinya berujung pada peningkatan kenyamanan penumpang," ujarnya.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel menambahkan peningkatan kenyamanan penumpang juga ditunjang dengan penyempurnaan di sektor mesin. All New Suzuki Ertiga kini menggunakan mesin baru dengan K15B. Mesin baru ini mampu memberikan banyak tenaga 104,7 ps pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. "Mesin baru ini memberikan performa lebih responsif dan lebih irit bahan bakar," ujarnya.

Baca: Disebut Suzuki Ertiga Meniru Xpander, SIS: Itu Hanya Kebetulan

Suzuki Indonesia mengklaim mesin baru All New Suzuki Ertiga sudah memenuhistandarisasi EURO 4. Berdasarkan uji coba tes BT2MP hasil konsumsi bahan bakar Allsebesar 16,73 kilometer per liter untuk transmisi otomatisautomatic dan 18,09 kilometer per liter untuk transmisi manual.

Suzuki Ertiga merupakan mobil 7 penumpang yang masuk di segmen Low MPV. Model ini bersaing dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confero.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi