Saingi Mitsubishi Xpander, Interior Suzuki Ertiga Dipermak
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 27 April 2018 10:00 WIB
Interior All New Suzuki Ertiga beraksen kayu dan berwarna terang. Model ini world premiere di IIMS 2018. 19 April 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Model tampang saja rasanya tak cukup untuk memikat pembeli. Itulah yang membuat Suzuki menyempurnakan bagian dalam (interior) All New Suzuki Ertiga. Pada setir, Suzuki menggunakan desain baru (flat bottom) dengan tambahan aksen wood serta berlapis kulit yang membuat tampak seperti setir mobil-mobil premium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS Yulius Purwanto mengatakan bahwa dashboard Suzuki Ertiga memang mendapatkan ubahan yang cukup signifikan. Desainnya menjadi lebih kece, seperti pada mobil-mobil premium. “Head Unit Touch Screen memanjakan penggunanya karena otomatis memudahkan pengoperasian,” kata Yulis di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Baca: Kata Pengunjung IIMS 2018 Setelah Menjajal Suzuki Ertiga Terbaru

Pengembangan lain di dalam interior All New Suzuki Ertiga, lanjut dia, difokuskan untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang dalam hal berkendara. Terutama untuk mereka yang gemar melakukan perjalanan jauh. Salah satunya adalah dengan menambah port atau socket USB 12V di bagian depan dan konsol tengah. Perangkat ini sangat berguna untuk mengisi ulang baterai smartphone saat sedang melakukan perjalanan panjang.

Mobil keluaran terbaru All New Ertiga saat dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20 April 2018. All New Suzuki Ertiga ini menggunakan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm diklaim menciptakan ruang bagasi lebih lapang dibanding model sebelumnya. Tempo/Tony Hartawan

Yulis menambahkan All New Suzuki Ertiga dengan dimensi lebih besar kini memiliki kapasitas bagasi yang lebih lapang. Sehingga dapat memuat lebih banyak barang dan mudah diatur. “Kabin juga lebih luas untuk tujuh penumpang dengan ruang kaki yang cukup lega,” katanya.

Ketika ingin memuat lebih banyak barang dan memudahkan penumpang naik turun mobil. Pada jok baris kedua dapat dilipat dengan satu sentuhan berkonfigurasi 60:40. Sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50.

Baca: Penjualan All New Suzuki Ertiga Ditargetkan 5.000 Unit per Bulan

Untuk meningkatkan kenyamanan, All New Suzuki Ertiga meningkatkan kompartemen untuk meletakkan barang-barang di bagian depan. Fitur ini terdapat di masing-masing pintu di baris kedua dan ketiga.

Canggihnya All New Suzuki Ertiga dilengkapi dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga minuman tetap dingin. “Fitur ini khusus dibuat untuk menjaga agar minuman tetap dingin, asal jangan kopi panas ya ditaruh sini, dingin nanti,” kata Harold Donnel, Head Of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS.

Suzuki Ertiga merupakan kendaraan 7 penumpang yang masuk segmen Low MPV. Di kelas ini cukup banyak yang bermain seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confer. Sepanjang Januari-Februari, Suzuki Ertiga berada di peringkat ketiga di bawah Xpander dan Avanza dalam hal penjualan. Penjualan rata-rata per bulan mencapai 4.000 unit.

Suzuki Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 5.000 unit per bulan untuk model terbaru Suzuki Ertiga. Angka ini meningkat dibanding rata-rata penjualan tahun lalu yang hanya 3.000an unit per bulan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi