Ditawar Setengah Miliar, Honda Accord 1991 Ini Tak Dilepas
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 14 Mei 2018 16:33 WIB
Honda Accord Maestro 1991 milik Aulia Rahman ini belum pernah dipakai sejak dibeli. Semua masih serba gres seperti baru keluar dari pabrik. Pernah ditawar kolektor setengah miliar rupiah tapi tak dilepas. 13 Mei 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Anda punya mobil keluaran 1991? Bagaimana wujudnya sekarang? Nah, berikut ini ada mobil Honda Accord Maestro buatan 1991, tapi kondisinya luar biasa mulus. Masih gres seperti baru keluar dari pabrik. Mobil itu adalah milik Aul Asgar alias Aulia Rahman. Mobil itu memang belum pernah dipakai untuk jalan sejak dibeli dari baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jok kursi depan dan belakang masih terbungkus plastik. Di odometer, mobil ini baru tercatat "berjalan" 14 kilometer. Honda Maestro berwarna hitam ini menjadi salah satu bintang dalam acara Honda Fastival di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 13 Mei 2018. “Saya beli kondisinya, ya, begini. Belum pernah dipakai oleh pemilik pertama hingga saya ambil,” kata Aulia.

Baca: Honda Accord Menangi North America Car of The Year 2018 Aulia membeli Honda Accord Maestro itu dari pemilik pertama di Bandung empat tahun lalu. Sejak diboyong ke rumah, Honda Maestro yang kini sudah menginjak usia 27 tahun itu 99 persen masih orisinal bawaan pabrik. “Saya hanya mengganti accu dan ban. Selebihnya masih bawaan pabrik, termasuk plastik pembungkus jok,” ujarnya.

Aulia mengaku tak memiliki kiat khusus merawat mobil kesayangannya. Sesekali mobil itu dipanaskan dengan menghidupkan mesin. Meski tak pernah dipakai jalan, Aulia mengaku tetap membayar pajak tahunan Honda Accord Maestro kesayangannya itu. “Pajaknya murah, hanya Rp 755,5 ribu,” ucapnya.

Baca: Honda Accord Hybrid Dirilis Pekan Depan di AS, Ini Perubahannya Aulia mengklaim mobil Honda Accord Maestro miliknya sempat ditawar Rp 500 juta oleh kolektor. Namun ia tak melepasnya. “Sayang, saya koleksi saja,” tuturnya. “Mungkin kalau dihargai 10 kali lipat dari harga Honda Accord terbaru akan saya lepas.”

Honda Accord Maestro merupakan sedan mewah yang cukup populer pada zamannya. Model ini dibekali mesin F20A8 berkubikasi 2.000cc, 16 valve empat silinder segaris SOHC dengan sistem pengapian PGM-Fi. Mesin sanggup menghasilkan tenaga 145 HP pada 5.900 rpm dan torsi puncak 138 ft/lb pada 4.400 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi