Honda Accord Hybrid Mulai Diproduksi, Target Kuasai 50 Persen Penjualan
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 9 Januari 2023 10:05 WIB
Marysville Auto Plant (MAP) sudah memproduksi Honda Accord sejak 40 tahun lalu. Versi hybrid mulai diproduksi Jumat kemarin, (6/1). (Foto: Honda News USA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  All-new Honda Accord 2023 yang bermain di segmen midsize sedan mengikuti trend elektrifikasi untuk pasar Amerika Serikat. Mobil terbaru ini dipastikan lebih elegan berkat kemasan desain terkini. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikabarkan sebelumnya, All-new Honda Accord Hybrid akan ada pilihan sistem hybrid. Dipadukan pula tampilan sporty dengan pengalaman berkendara lebih baru dan tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik. Sebagai generasi ke-11 Accord, model ini ditargerkan mampu menguasai 50 persen penjualan.

Sedianya ada enam pilihan trim All-new Accord yang dimulai dari versi turbocharger LX dan EX, kemudian di atasnya ada versi hybrid Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring. Model ini menjanjikan performa yang baik dengan torsi 334,8 Nm dari dua motor listrik generasi keempat sistem hybrid Honda.       

Adapun sejak Jumat, 6 Januari 2023, All-new Accord hybrid mulai diproduksi di fasilitas Honda di Marysville Auto Plant (MAP) di Ohio. Sebagai informasi, fasilitas ini sebelumnya sudah memproduksi Accord sejak 40 tahun lalu.

Honda Accord Hybrid mulai diproduksi di Marysville Auto Plant (MAP). (Foto: Honda News USA)

Accord terbilang mobil paling sukses dijual di Amerika selama lima dekade.

Plant Lead di MAP Jun Jayaraman mengakui sangat bangga bisa terus melanjutkan sejarah peralihan All-new Accord. “Selama beberapa dekade kesuksesan penjualan Accord terbukti menjadi pemimpin dan terdepan dalam semangat Honda di Marysville yang secara konsisten menyuguhkan produk berkualitas tinggi untuk konsumen selama empat dekade,” ujar Jayaraman.

Di MAP, setidaknya ada 30.000 pekerja di 18 fasilitas dengan kapasitas produksi tahunan 1,86 juta mobil, hampir 4 juta mesin, 500 produk power equipment, dan 300.000 produk powersports, termasuk jet ringan HondaJet dan GE Honda HF120 turbofan.

Semenjak mulai beroperasi pada 1 November 1982, fasilitas MAP ini sudah memproduksi lebih dari 12,5 juta Accord. Secara akumulasi, Honda telah berinvestasi hampir US$24,6 miliar untuk melengkapi fasilitas produksi di Amerika Utara, termasuk lebih dari US$3,6 miliar sepanjang lima tahun terakhir. Di kawasan Amerika Utara, Honda melibatkan 800 pemasok komponen lokal dengan total transaksi lebih dari US$535 miliar.  

Baca juga: Masih Boleh Pakai Pertalite, Honda BR-V dan Stargazer Terbentur Regulasi?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi