New Suzuki Ertiga Mulai Didistribusikan di Yogya, Simak Targetnya
Reporter: Muh. Syaifullah (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 19 Mei 2018 17:34 WIB
Pameran all new Suzuki Ertiga di Hartono Mall Yogyakarta, Sabtu 19 Mei 2018. TEMPO/Muh Syaifullah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Yogyakarta - All New Suzuki Ertiga mulai didistribusikan ke daerah, salah satunya Yogyakarta. Mobil andalan Suzuki ini memiliki kenyamanan yang lebih dibanding generasi sebelumnya. Kendaraan keluarga ini juga lebih irit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah dirilis dalam ajang Indonesia International Motor Show 2018 pada April lalu, All New Suzuki Ertiga resmi diluncurkan di Hartono Mall Yogyakarta. Targetnya, dalam satu bulan bisa terjual 175 unit khusus untuk area Yogyakarta. Target penjualan secara nasional bisa mencapai 5.000 unit per bulan. “Ini adalah Ertiga generasi kedua. Beda dibandingkan dengan generasi pertama,” kata Presiden Direktur Sumber Baru Mobil Hendra Kurniawan, Sabtu, 19 Mei 2018.

Para calon pembeli diberi kesempatan mencoba mengemudikan kendaraan dengan tiga baris tempat duduk ini. Saat berada di belakang setir, duduk terasa nyaman. Apalagi tempat duduk sopir bisa disetel maju-mundur dan naik-turun.

Ads by Kiosked
 

Baca: Garangnya Desain Suzuki GSX-R250 Saingi Kawasaki Ninja 250

Mesin baru Suzuki Ertiga 2018 lebih bertenaga dan bertorsi lebih besar dari mesin sebelumnya. Namun konsumsi bahan bakar Ertiga baru dipastikan lebih irit.

All New Ertiga menggendong mesin K15B berkapasitas 1.500 cc. Mesin generasi sebelumnya, K14B, bervolume 1.400 cc, sama-sama empat silinder DOHC VVT Multipoint Injection. Tenaga yang dimuntahkan mesin K15B 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebesar 138Nm pada 4.400 rpm.

Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berdasarkan uji coba tes Balai Teknologi Termodinamika, Motor, dan Propulsi, hasil konsumsi bahan bakar All-New Suzuki Ertiga 16,73 kilometer per liter untuk transmisi otomatis dan 18,09 kilometer per liter untuk transmisi manual.

“Mesin baru Ertiga lebih halus dan senyap dibandingkan mesin sebelumnya. Dimensinya lebih kecil sehingga membuat kabin bertambah lega,” kata Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Shinichiro Sugiyama.

Fitur-fitur yang disematkan pada mobil keluarga ini juga komplet. Suzuki Ertiga 2018 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti dua airbag depan, rem ABS+EBD, electronic stability program, dan hill hold control.

Baca: SIS Akan Jual Aksesoris New Suzuki Ertiga dengan Harga Terjangkau

Dimensi eksterior mobil baru lebih panjang 130 milimeter, lebar 40 milimeter, dan tinggi 5 milimeter. Jadi volume interior membengkak dari sebelumnya. Legroom menjadi lebih besar.

Group Head Dealer Sales PT Suzuki Indomobil Sales Roy Astungkoro mengatakan produk kali ini tidak hanya menyasar pasar lokal di Indonesia. Namun akan menjadi komoditas ekspor untuk menyasar pasar ASEAN dan Amerika Latin. “Mobil ini punya standar produk secara global,” ujarnya.

Untuk harga on the road, All New Suzuki Ertiga Yogyakarta-Kedu-Banyumas dipasarkan mulai Rp 207-an juta, dan konsumen dapat mulai inden dengan tanda jadi Rp 5 Juta. Ertiga baru ini juga dipamerkan di Hartono Mall, 18-20 Mei 2018.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi