Skuter Langka Berbagai Model Ini Penuhi Garasi Rumah Dodit
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 7 Juli 2018 10:40 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Nama Dodit Redjasa sudah tidak asing lagi di kalangan kolektor skuter. Ia dikenal sebagai penggemar sejati skuter di Indonesia. Di garasi rumahnya di bilangan Jakarta Barat, lebih dari 20 skuter berbagai merek terparkir rapi.

Dari koleksinya itu, paling langka adalah skuter Fuji Rabbit buatan tahun 1957. Tak hanya satu, Dodit punya dua Fuji Rabbit. Satu lagi adalah buatan tahun 1967. Istimewanya, Fuji Rabbit tahun 1967 dalam kondisi full original. "Iya, full original kecuali cat," kata Dodit kepada Tempo, Sabtu, 7 Juli 2018.

Baca: Cerita Dodit Berburu Onderdil Vespa Tua Hingga ke Thailand

Saat ini Dodit sedang menunggu salah satu restorasi Fuji Rabbit. Menurut jadwal, skuter itu seharusnya diantara ke rumahnya pada Minggu besok, 8 Juli 2018. Ia memilih bengkel restorasi "Fuji Rabbit itu saya dapatkan di junkyard di Thailand dan Malaysia," ujarnya.

Fuji Rabbit Scooter 1967 milik kolektor Dodit Redjasa. Model ini full original kecuali cat. (Istimewa/Dok Pribadi)

Koleksi istimewa yang menghiasi garasi rumah Dodit adalah Vespa buatan tahun 1964. Skuter lain yang dimilikinya adalah Lambretta dan Peugeot mopet. "Garasi penuh nih, yang Peugoet mau saya lepas. Ada dua unit, buatan 1979 dan 1984," ujarnya.

Dodit bersama istri, Desy, merupakan pasangan penggemar skuter sejati. Pasangan ini bahkan sering berskuter ria hingga ke luar negeri. Kegiatan ini sering dilakukan sejak 2014 silam. Beberapa negara yang sering ia kunjungi dan berskuter ria antara lain Italia, Prancis, Inggris, dan Irlandia Utara.

Kolektor skuter Dodit Redjasa bersama istri, Desy, berpose di atas skuter Lambretta. Pasangan ini sering berskuter ria hingga ke luar negeri. (Istimewa/Dok Pribadi)

Di waktu senggang, garasi rumah Dodit kerap dikunjungi penggemar skuter lainnya. Dodit sering memposting foto di akun instagram miliknya (@dodit946) saat teman-temannya berkunjung ke rumahnya. Satu di antaranya yang sering mampir adalah penyanyi sekaligus komedian Andre Taulany.

Baca: Suzuki Jimny Sudah Keren, Ini Modifikasi Murah Versi Kolektor

Tidak hanya skuter lawas, Dodit juga memiliki sejumlah skuter model terkini. Dua di antaranya adalah Vespa 946 Limited Edition buatan 2013 berwarna hitam dan putih.

Dari koleksi skuter yang dimilikinya, Dodit masih ingin memburu skuter impian untuk dimiliki. Skuter itu adalah Heinkel & NSU buatan Jerman. "Skuter ini sangat langka dan bentuknya unik," ujarnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi