WSSP300 Misano 2018, Galang Hendra Raih Pole Position
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 8 Juli 2018 08:20 WIB
Galang Hendra Pratama, pembalap Biblion Motoxracing Yamaha memakai blangkon usai meraih pole position di balap WSSP300 Misano, Italia, Sabtu 7 Juli 2018. Dok Yamaha
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap asuhan Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama sukses meraih pole-position atau posisi terdepan dalam sesi Superpole 2 (SP2) balap WorldSSP300 atau WSSP300 di Sirkuit Misano, Italia Sabtu 7 Juli 2018. Pembalap Biblion Motoxracing Yamaha itu mengukir best-time 1 menit 50,517 detik. Untuk posisi ke-2 dan ke-3 diraih pembalap yang membesut Ninja 400, Scott Derou dan Perez. Masing-masing berjarak waktu 0,344 detik dan 0,388 detik dari Galang Hendra Pratama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Galang Hendra Kuasai FP1 WSSP300 di Misano

”Saya sangat senang karena mendapatkan pole-position yang kedua kalinya di musim balap tahun ini. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada tim, sponsor dan semuanya yang mendukung saya dalam doa. Untuk race nanti, saya akan melakukan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan,” tutur Galang Hendra Pratama yang saat ini berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara.

Yang menarik, bahwa Galang Hendra sengaja membawa Blangkon Jawa yang dipakai bersama kru timnya. Galang Hendra mengaku ingin membawa dan memperkenalkan ikon Budaya Jawa di Benua Eropa. “Saya bawa Blangkon Jawa sekitar 12 buah. Kita pakai semua. Saya ingin mengenalkan dan mempopulerkan budaya Jawa di dunia balap internasional,” tambah Galang Hendra.

Baca: WSSP300 Misano, Galang Hendra Optimistis Tembus Podium

Patut dicatat, bahwa secara teknis, pacuan Yamaha YZF-R3 Galang Hendra kalah dalam pencapaian top-speed atau kecepatan puncak sekitar 5 kilometer per jam dari Ninja 400 yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Itu berdasarkan data Superpole 2 (SP2). Namun pembalap asal Yogyakarta usia 19 tahun ini terbukti lebih baik saat melibas berbagi handycap trek Misano Italia yang memiliki panjang 4,226 kilometer.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi