Galang Hendra Panaskan Persaingan Klasmen WSSP300
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 9 Juli 2018 09:50 WIB
Galang Hendra Pratama (Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Galang Hendra Pratama (Yamaha Biblion MotoX Racing) berhasil finish di posisi ke-7 balap motor World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu, 8 Juli 2018. Memulai start dari pole position, rider asal Yogyakarta konsisten berada di grup depan bersama 15 petarung selama 13 putaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari pole position, Galang Hendra sempat melorot hingga di urutan 12. Namun, ia kembali merapat ke barisan depan dan menyelesaikan lomba di peringkat ke-7. Ia tertinggal 1,204 detik dibelakang Bastianelli (Prodina Ircos Team) sebagai pemenang.

Baca: WSSP300 Misano: Galang Hendra Gagal Meraih Podium, Ali Adrian..

Galang Hendra mengaku tidak memiliki feeling yang ideal pada sepeda motornya saat balapan. Perasaan ini ia alami sejak sesi pemanasan (warm up) sebelum balapan dimulai. "Ya berbeda dengan saat sesi latihan bebas dan kualfikasi," kata Galang dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 9 Juli 2018.

Galang yang mengendarai Yamaha YZF-R3 ini mengaku sudah berdiskui dengan tim terkait sepeda motornya. "Tim sudah bekerja dengan baik. Saya senang dengan hasil ini. Semoga balapan selanjutnya di Portimao, Portugal, September mendatang mendapatkan hasil lebih baik lagi," ujarnya.

Baca: Raih Pole di WSSP300 Misano, Galang Hendra Populerkan Blangkon

Hasil ini membuat peringkat Galang Hendra di klasmen sementera pembalap melompat dari posisi ke-8 menjadi ke-6. Ia kini mengoleksi 52 poin, tertinggal 32 poin dari Anna Carasco (Kawasaki) yang memipin klasmen dengan 84 poin.

Meski demikian, Galang Hendra hanya terpaut 6 poin dari peringkat ketiga klasmen, Borja Sanchez (Kawasaki) dengan 58 poin. Sementara itu, dua pembalap Indonesia lainnya yang juga turun di WSSP300 Ali Adriansyah Rusmiputro (Pertamina Almeria BCD by MS Racing) dan Imanuel Putra Pratna (Terra e Moto) masing-masing di peringkat ke-21 (6 poin) dan 22 (5 poin).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi