Motor Listrik Gesits Akan Diluncurkan, Dipesan 4.500 Konsumen
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 1 Agustus 2018 13:39 WIB
Sepeda motor listrik karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, GESITS, siap meluncur di pasaran pertengahan tahun ini.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Gesit Technologies Indo segera memproduksi motor listrik secara massal dengan merek Gesits pada tahun ini. Motor listrik Gesits akan dipasarkan tahun depan dengan harga pada kisaran Rp20 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head Marketing PT Gesit Technologies Indo (GTI) Andre mengatakan, sejauh ini sudah terdapat pesanan sebanyak 4.500 unit yang dilakukan secara daring atau online. Pengiriman motor Gesits bakal dilakukan secara bertahap pada tahun depan. “Battery swap, ringan bisa diangkat, kalau habis tinggal diganti,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa 31 Juli 2018.

Baca: Skutik Listrik Gesits Gandeng Industri Komponen Lokal

Andre menyampaikan, setelah berproduksi massal, GTI menargetkan dapat memasarkan 60.000 unit pada tahun depan. GTI mengincar pasar fleet (armada) dari perusahaan dan lainnnya.

Dia mengklaim, animo masyarakat terhadap motor Gesits sangat baik. Tambah lagi motor listrik ini merupakan salah satu hasil sinergi BUMN. “Pabrik di Cileungsi, tahun depan dikirim. Belum ada harga pas, sekitar Rp 20 juta,” tambahnya.

Baca: Gesits Akan Dijual 2018, Inilah Dukungan Menteri Nasir

Manajer Pengembangan Produk dan Proses Industrial PT Pindad (Persero) Andri Setiyoso mengatakan, Pindad berkontribusi untuk komponen inti khususnya powertrain, kemudian elektrikal dari PT Len Industri (Persero), dan perakitan dari PT WIKA Industri dan Konstruksi, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. "Wika Konstruksi sudah lama main di komponen otomotif. Motor ini juga dirancang untuk kebutuhan sehari-hari, bisa mengangkut beban 200 kilogram,” ujarnya.

Berikut spesifikasi motor Gesits:

Battery Pack :3000 Wh Lithium Ion3-4 hours charging time

Battery Management SystemDesigned for Lithium Ion BatterySelf Current Balencing

ChasisWaterproof Concept for Safety

Motor5 KW Rated96 Votl DC3000 RPM15 Nm

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi