Kencan Singkat dengan Motor Listrik Gesits, Terikan Bertenaga
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 29 April 2019 14:03 WIB
Sepeda Motor Listrik Gesits ramai dicoba pengunjung Indonesia International Motor Show 2019, 27 April 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah mengalami penundaan, akhirnya sepeda motor listrik Nasional, atau Garansindo Electric Scooters ITS atau (Gesits), meluncur dalam pagelaran Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019 hari pertama, Kamis, 25 April 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam ajang pameran otomotif tahunan tersebut, panitia juga menyediakan tempat test ride untuk motor dari berbagai macam merek termasuk Gesits, sehingga masyarakat dapat menjajal motor.

Karena penasaran, Tempo pun mencoba mencicipi motor listrik Nasional tersebut. Lantas bagaimana performanya?

Baca: Pesan Motor Listrik Gesits di IIMS 2019, Dikirim Juni 2019

Meski berpenggerak listrik, motor bergaya skutik ini punya tarikan yang tidak kalah enteng dengan skuter berpenggerak konvensional. Hal tersebut tersasa saat Tempo mencoba pada tarikan pertama, dengan baterai lithium-ion 5.000 kWh yang ditanamkan terisi penuh pada Gesits, sanggup berlari dengan kecepatan tertinggi 80 kilometer per jam dengan jarak tempuh hingga 70 kilometer.

Akselerasinya pun apik, tidak kalah dengan skuter mesin konvensional. Meski memang area test ride tida begitu luas, namun bisa dibilang Gesits punya akselerasi yang apik.

Sayangnya Tempo tidak bisa merasakan kinerja Gesits yang lainnya seperti sektor kaki-kaki dan lainnya karena keterbatasan area test ride.

Baca: Gesits Bisa Dipesan di IIMS 2019, Diskon Lebih dari Rp 1 Juta

Kesimpulannya, sepeda motor listrik Gesits memiliki tingkat keheningan yang tinggi. Berbeda dengan sepeda motor konvensional pada umumnya. Justru inilah yang perlu diwaspadai calon pembeli, paling tidak perlu menyesuaikan diri dengan karakter senyap sepeda motor listrik Gesits. Sebab, saat menyala maupun dalam kondisi mati mesin nyaris tidak ada bedanya. 

Berikut spesifikasi motor Gesits:Battery Pack 3000 Wh Lithium Ion3-4 hours charging timeBattery Management SystemDesigned for Lithium Ion BatterySelf Current BalencingChasisWaterproof Concept for SafetyMotor5 KW Rated96 Votl DC3000 RPM15 Nm

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi