Meluncur di India, Harga Suzuki Ciaz Facelift Mulai Rp 169,3 Juta
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 21 Agustus 2018 08:36 WIB
Suzuki Ciaz 2019 terungkap penampilannya makin keren. Sumber: Autoportal
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki Ciaz facelift resmi meluncur di India, 20 Agustus 2018. Model ini mengalami sejumlah penyegaran eksterior di antaranya pada lampu depan menggunakan proyektor LED baru dengan LED DRL. Lampu belakang kombinasi LEF, velg berukuran 16, desain bumper depan baru, dan grille baru. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Interiornya juga mendapatkan beberapa sentuhan desain baru dengan trim motif kayu di dashboard dan pintu. Dilengkapi sistem hiburan layar sentuh, kontrol iklim otomatis, jok kulit dan fitur keselamatan seperti cruise control, dual airbag, ABS, EBD dan kursi untuk anak ISOFIX (Nexa Safety Shield).  

Baca: Suzuki Ciaz Siap Meluncur di India, Ini Beda dengan Model Lama

Ciaz masuk di segmen mini sedan, bertarung dengan Honda City, Hyundai Verna, dan Toyota Yaris. Tambahan pada model baru ini adalah adanya sistem peringatan kecepatan. Sistem ini dapat diatur dari tampilan multi informasi menggunakan kontrol yang dipasang di kemudi. 

Jika diaktifkan, akan terdengar suara sebagai peringatan ketika mobil melaju 80 kilometer per jam ke atas. Suzuki Ciaz facelift juga hadir dengan sistem Suzuki Connect Telematics yang baru diluncurkan. 

Untuk dapur pacu, Ciaz facelift dibekali dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Mesin bensin dengan kapasitas 1,5 liter 4 silinder menghasilkan 104 PS pada 6000 rpm dan 138 Nm pada 4400 rpm. Jarak tempuh untuk mesin bensin manual ini mencapai 21,56 km per liter atau sekitar 4 km lebih irit dari pesaing. Untuk bensin otomatis mencapai 20,28 km per liter. 

Baca: Suzuki Ciaz Model Baru Harga di India Tidak Naik

Mesin dieselnya masih sama dengan sebelumnya, yaitu 1,3 liter 4 silinder menghasilkan 90 PS pada 4000 rpm dan 200 Nm pada 1750 rpm. Diperkirakan jarak tempuhnya mencapai 27 km per liter lebih. Mesin diesel ini tidak mendapatkan transmisi otomatis. Kedua mesin hadir dengan sistem hibrida SHVS. 

Harga Suzuki Ciaz facelift mengalami peningkatan dibandingkan dengan model sebelumnya. Varian paling dasar, Sigma dibanderol setara Rp 169,3 juta, sementara varian teratas yaitu Alpha setara Rp 250,8 juta. 

RUSHLANE 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi