Suzuki Ciaz 2018 Lebih Keren, Ini Beda dengan Versi Lama
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 18 Agustus 2018 13:49 WIB
Spyshoot Suzuki Ciaz 2018. Sumber: Gaadiwaadi.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki siap meluncurkan facelift Suzuki Ciaz di pasar India pada 20 Agustus 2018. Lalu, apa perbedaan antara Suzuki Ciaz 2018 dan model lama?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Desain Suzuki Ciaz baru terlihat lebih premium dan berkelas dibandingkan dengan Ciaz lama. Facelift ini memiliki grille depan yang didesain ulang, bumper yang mengalami perubahan, dan desain lampu depan kini telah menggunakan lampu LED siang hari dan rumah pada lampu kabut baru. 

Baca: Suzuki Jimny Bergaya Klasik: Tetap Keren Namun Sederhana

Bagian samping Suzuki Ciaz 2018 tidak mengalami perubahan besar kecuali velg baru. Bagian belakang, facelift Ciaz mendapatkan klaster lampu rem dan bumper yang didesain ulang jadi lebih sporty. Selain itu, semua elemen desain tetap sama dengan Suzuki Ciaz lama. 

 

Suzuki Ciaz 2019 terungkap penampilannya makin keren. Sumber: Autoportal

Interior Suzuki Ciaz 2018 baru tetap sama dengan Ciaz lama. Desain dashboardnya secara keseluruhan mirip dengan Ciaz lama dengan aksen kayu dan perak. Tapi jok terlihat lebih premium dari pendahulunya. 

Baca: SIS Masih Mengkaji Harga Jual Suzuki Jimny 2019

Suzuki Ciaz 2018 baru dilengkapi dengan beberapa fitur baru seperti lampu depan proyektor, DRL LED, lampu belakang LED, dan velg 16 inci. Interiornya dilengkapi dengan fitur kontrol iklim otomatis, tombol start stop engine, kemudi multifungsi, dan keyless entry. 

Fitur keamanan Suzuki Ciaz disematkan dual airbag, ABS dan EBD. Sedangkan model tipe tertinggi mendapatkan enam airbag dan tatakan kursi anak ISOFIX. 

Suzuki Ciaz 2019 terungkap penampilannya makin keren. Sumber: Autoportal

Facelift Suzuki Ciaz dibekali mesin bensin 1,5 liter baru menggantikan mesin 1.4 liter. Mesin bensin 1,5 liter baru ini menghasilkan 104 bhp dan torsi 138 Nm,dikawinkan dengan trasmisi manual 5 percepatan atau gearbox otomatis 5 percepatan. 

Varian diesel Suzuki Ciaz baru ditenagai mesin 1,3 liter, menghasilkan 88 bhp dan torsi 200 Nm, dikawinkan dengan gearbox manual 6 percepatan. Baik Mesin bensin dan diesel menampilkan teknologi hybrid SHVS.  

Baca: Inilah Harga yang Diharapkan Para Penggemar Suzuki Jimny

Mesin bensin memberikan jarak tempuh sekitar 18 kilometer per liter sedangkan mesin diesel dapat menempuh jarak 24 kilometer per liter. 

Suzuki Ciaz baru menjadi produk penting bagi Maruti Suzuki untuk memperkuat posisinya di segmen sedan premium. Ciaz baru harganya diperkirakan Rs 8 lakh hingga Rs 11 lakh atau setara Rp 167 hingga 229,7 juta. Sedan ini bersaing dengan Honda City, Hyundai Verna dan Toyota Yaris.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi