Suzuki Ciaz Akan Muncul Versi Hybrid pada Akhir 2018
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 11 Mei 2018 15:52 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Maruti Suzuki, basis riset Suzuki di India akan meluncurkan Suzuki Ciaz facelift, sedan yang kini dipasarkan di Indonesia. Menurut laporan terbaru dari CarDekho, pembaruan pada model facelift tidak akan terbatas hanya pada perubahan kosmetik namun sampai pada penggunaan mesin baru.

Suzuki Ciaz Facelift akan menggunakan mesin bensin baru 1,5-liter, K15-Series dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle oleh Suzuki (SHVS). The SHVS adalah teknologi mesin hybrid ringan dari Maruti. Ciaz akan menjadi mobil bensin pertama di jajaran line up Maruti untuk datang dengan fitur ini.

Baca: Belanja Iklan New Suzuki Ertiga di TV Tertinggi Selama IIMS 2018

Mesin yang digunakan Suzuki Ciaz Facelift kemungkinan akan menggunakan milik Ertiga 2018 yang dimodifikasi sebagai hybrid. Mesin iniakan menggantikan mesin K14B 1.4 liter seperti pada model saat ini. Mesin Suzuki Ertiga baru menghasilkan tenaga maksimal 103bhp dan torsi 138Nm. Sehingga mesin baru 1,5 liter lebih perkasa daripada mesin yang saat ini digunakan. Mesin 1.4 liter yang lebih tua hanya menghasilkan tenaga 90bhp dan torsi 130Nm.

Suzuki Ciaz 2018. Sumber: drivespark.com

Tak hanya mesin bensin, Suzuki juga menawarkan teknologi SHVS hanya pada mesin diesel DDiS 200, seperti yang terlihat pada penawaran Ertiga, Ciaz dan S-Cross saat ini. The DDiS 200 adalah unit diesel 1,3 liter menghasilkan tenaga 89bhp dan torsi 200Nm. Perusahaan ini juga bekerja untuk mengganti unit ini dengan mesin 1,5 liter lebih besar pada tahap selanjutnya.

Baca: Simak Cicilan Kredit All New Suzuki Ertiga

Selain penggunaan mesin bensin baru, Suzuki Ciaz facelift juga akan menampilkan sejumlah peningkatan eksterior dan interior. Pembaruan ini termasuk bumper yang direvisi, gril baru dan desain ram udara yang baru. Perubahan eksterior Suzuki Ciaz lainnya termasuk velg 16-inci baru, bumper belakang, desain tailgate dan desain lampu rem baru.

DRIVESPARK


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi